Ilustrasi sakit dada/istimewa
Health

Sering Merasakan Nyeri Dada?  Berikut 10 Kemungkinan Penyebabnya

Robby Fathan
Selasa, 15 Maret 2022 - 16:51
Bagikan

1. Ketegangan Otot

Peradangan pada otot dan tendon di sekitar tulang rusuk dapat menyebabkan nyeri dada yang terus-menerus. Jika rasa sakit menjadi lebih buruk dengan aktivitas, maka itu mungkin merupakan gejala ketegangan otot.

2. Tulang rusuk belakang

Cedera pada tulang rusuk , seperti memar, patah, dan patah tulang , dapat menyebabkan nyeri dada. Seseorang mungkin pernah mendengar retakan atau merasakan sakit yang luar biasa pada saat cedera jika tulang rusuknya patah.

3. Tukak lambung

Ulkus peptikum , yang merupakan luka di lapisan perut, biasanya tidak menyebabkan rasa sakit yang hebat. Namun, mereka dapat menyebabkan ketidaknyamanan berulang di dada.

Mengambil antasida, yang tersedia untukbeli online dan di apotik, biasanya bisa menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh tukak lambung .

4. Asma

Asma adalah gangguan pernapasan umum yang ditandai dengan peradangan pada saluran udara, yangdapat menyebabkanSumber Tepercayasakit dada. Gejala lain termasuk sesak napas, batuk, dan mengi.

5. Paru-paru kolaps

Ketika udara menumpuk di ruang antara paru-paru dan tulang rusuk, paru-paru bisa kolaps, menyebabkan nyeri dada mendadak saat bernafas. Jika seseorang mengalami kolaps paru-paru, mereka juga akan mengalami sesak napas, kelelahan , dan detak jantung yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro