Moon Knight
Entertainment

5 Fakta Menarik Serial Moon Knight, Usung Budaya Mesir Kuno

Aliftya Amarilisya
Kamis, 31 Maret 2022 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Marvel Studios akhirnya merilis serial Moon Knight di Disney+ Hotstar pada Rabu (30/3/2022) kemarin.

Serial yang dibintang oleh Oscar Isaac, Ethan Hawke, dan May Calamawy ini berkisah tentang Steven Grant. Ia adalah pegawai di sebuah museum di London yang hidupnya tiba-tiba berubah usai ia mengalami kejadian misterius dan dihantui dengan pikiran dari sosok yang tidak dikenalnya.

Hingga pada akhirnya, Steven pun menyadari bahwa ia mengidap kepribadian ganda (Dissociative Identity Disorder). Diketahui, ia memiliki kepribadian lain bernama Marc Spector, mantan pembunuh bayaran yang mempunyai hubungan dengan dewa bulan Mesir.

Berkaitan dengan itu, berikut sejumlah fakta menarik tentang serial Moon Knight.

1. Lepas dari kisah di Marvel Cinematic Universe

Moon Knight tidak terhubung dengan kisah di Marvel Cinematic Universe (MCU). Karakter tersebut muncul pertama kali di komik Marvel berjudul Werewolf by Night #32 pada 1975.

“Tidak ada hubungan dengan MCU saat ini. Ia adalah karakter baru, dan ia akan menjelajahi petualangan baru juga. Kami rasa, para penggemar akan sangat menikmati ini,” kata prosedur eksekutif Grant Curtis, dikutip dari Antara pada Kamis (31/3/2022).

2. Digarap sutradara Arab pertama Marvel

Serial ini menggandeng Mohamed Diab, seorang sutradara dan penulis skenario asal Mesir. Dirinya menarik perhatian Marvel Studios usai filmnya, yakni Clash menjadi film pembuka di ajang Festival Film Cannes pada 2016. Ia pun menjadi sutradara Arab pertama yang merilis proyek bersama Marvel.

“Rasanya sangat menyenangkan dapat menampilkan tradisi kuno dan budaya modern Mesir dengan gaya yang baru dan otentik. Gambaran tentang Mesir seringkali dibuat tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya,” kata Diab.

3. Tampilkan aspek supernatural dan budaya Mesir kuno

Moon Knight menghadirkan nuansa baru di MCU. Ia mengusung aspek supernatural dan budaya Mesir kuno. Untuk itu, tim produksi pun sebelumnya telah melakukan penelitian yang mendalam dan melibatkan ahli sejarah Mesir untuk memastikan akurasi pada naskah, karakter, hingga latar.

4. Diproduksi di Budapest

Serial ini diproduksi di studio Origo, di Budapest. Meski begitu, tiap detailnya tetap menampilkan unsur Mesir yang kuat, mulai plat nomor kendaraan hingga tulisan pada pakaian.

“Apa yang tim produksi lakukan dengan set ini sangat mengejutkan. Ini sangat penting bagi saya karena terasa benar-benar ada di Mesir, padahal saya tahu ini adalah hasil kerja seorang seniman yang memberikan karya terbaik mereka,” ungkap produser sekaligus aktor Oscar Isaac.

5. Melibatkan psikiater

Seperti yang diketahui, serial ini mengangkat isu kesehatan mental yang mana berkaitan dengan Dissociative Identity Disorder. Untuk itu, dalam penggarapannya Moon Knight pun melibatkan psikiater yang merupakan Asisten profesor Klinis di UCLA dan mantan presiden Asosiasi Fakultas Klinis Psikiatri UCLA, Dr. Paul Puri. Dr. Puri membantu para aktor dan para kru dalam memahami gangguan tersebut dan implikasinya di kehidupan seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro