Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Memilih Mukena untuk Ibadah di Bulan Ramadan

Berikut rekomendasi mukena nyaman dan trendi dari Diario agar semakin bersemangat untuk beribadah di bulan Ramadan:
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 April 2022  |  08:31 WIB
Mukena
Mukena

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah sudah memutuskan ibadah ramadan akan dimulai pada 3 April 2022.

Ramadan tidak hanya identik dengan aktivitas berpuasa saja, namun terdapat ibadah lainnya yang biasa dilakukan di bulan Ramadan, salah satunya melakukan ibadah tarawih.

Memilih mukena sebenarnya tidak bisa asal-asalan. Harus nyaman hingga ibadah Anda terasa nyaman dan tidak gerah.

Tidak kalah dengan tren muslim wear lainnya, tipe mukena juga semakin berkembang mengikuti zaman. Kini muslimah dapat memilih mukena berdasarkan pilihan warna, motif, detail, dan bahannya yang sangat beragam.

Selain itu, model mukena juga telah berkembang dengan pesat. Salah satunya yang saat ini banyak menjadi favorit kaum muslimah adalah model 2 in 1, karena praktis dan unik. Model ini praktis digunakan ketika berpergian karena saat kita sudah menggunakan hijab, jadi hanya perlu memakai mukena model ponco tanpa perlu melepas hijab ketika shalat.

Berikut rekomendasi mukena nyaman dan trendi dari Diario agar semakin bersemangat untuk beribadah di bulan Ramadan:

1. Mukena Set 2 in 1

Selain kenyamanan, hal penting yang juga harus dipertimbangkan ketika memilih mukena adalah fleksibilitas. Diario menghadirkan inovasi mukena 2 in 1 yang dilengkapi resleting di bagian dagu, sehingga dapat digunakan untuk dua gaya yang berbeda yaitu ponco serta tali. Mukena ini terbuat dari bahan premium rayon yang lembut dan tidak menerawang sehingga sangat cocok untuk masuk ke koleksi mukena kamu! Selain motifnya yang beragam dan unik, mukena ini juga memiliki berbagai warna yang bisa kamu pilih sesuai selera.

2. Mukena berbahan ringan 

Di bulan suci ini, umat muslim juga memiliki tradisi berbuka puasa bersama, entah dengan keluarga atau teman. Maka itu, sangat penting untuk memiliki mukena yang mudah dibawa kemanapun kamu pergi. Adapun jenis mukena yang ringan dibawa adalah yang berbahan rayon.

3. Mukena tidak transparan dan tidak gerah

Bahan mukena rayon sangat direkomendasikan untuk sehari-hari. Keunggulan mukena bahan rayon adalah bobotnya yang ringan dan tidak mudah membuat kita merasa gerah saat digunakan dan tidak menerawang.

4. Bahan lembut 

Pilih juga mukena dengan bahan lembut, tidak licin, lembut, tidak berbulu meski dicuci berkali-kali, dan tentunya sangat nyaman saat digunakan. Tidak lupa juga pilih mukena dengan pouch sehingga praktis untuk kamu bawa kemanapun kamu pergi.

Neni, Marketing Diario menjelaskan, Diario ingin memanfaatkan momen ramadan dengan memperkenalkan beragam koleksinya.

"Salah satunya dengan berpartisipasi dalam Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale. Diario berharap dapat memenuhi kebutuhan wanita muslimah untuk meningkatkan semangat beribadah dan turut membawa kebaikan selama bulan Ramadan”. paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan tips fashion Mukena
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top