Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi! Lionsgate Play Berlabuh ke First Media, Ini Alasannya

Lionsgate Play kini resmi hadir jaringan televisi kabel dan fixed broadband First Media.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 April 2022  |  05:35 WIB
Lionsgate Play. - Antara
Lionsgate Play. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan streaming premium over the top (OTT) Lionsgate Play kini resmi berlabuh ke jaringan televisi kabel dan fixed broadband First Media untuk menjangkau pengguna yang lebih luas di Indonesia.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk. Marlo Budiman menyatakan tren konsumsi hiburan masyarakat di Indonesia sejak awal pandemi hingga saat ini terus bergeser, mulai dari preferensi, minat, hingga pola konsumsinya.

Bahkan, teknologi dan internet menjadi revolusioner sekaligus mendorong digitalisasi industri hiburan dan media, di mana konten on-demand dan OTT adalah bagian dari revolusi itu sendiri.

Dari pergeseran yang ada seperti minat, kebiasaan dan tren milenial yang kini lebih memilih untuk bisa menyaksikan tayangan hiburan di rumah telah memberikan peluang bagi First Media untuk terus berinovasi pada layanan konten.

“Kerja sama ini adalah wujud salah satu upaya optimalisasi kinerja layanan dan perseroan sekaligus bagian dari implementasi strategi diversifikasi konten pada layanan cable TV & fixed broadband internet First Media," ujarnya lewat diskusi virtual, Rabu (6/4/2022).

Sekadar informasi, laporan riset Statista menyebut proyeksi volume pasar Video on Demand (VoD) di Indonesia pada 2025 sebesar US$698 juta dan penetrasi penggunanya diprediksi mencapai 20,4 persen.

General Manager Lionsgate Play Indonesia Guntur Siboro mengatakan pelanggan paket Supreme, Maxima, dan Infinite di First Media dapat langsung menikmati konten Lionsgate Play tanpa biaya tambahan.

"Kami percaya konten anyar Lionsgate Play akan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan untuk konten Hollywood, Bollywood and Asian Entertainment," kata Guntur.

Hingga 30 Juni 2022, pelanggan First Media dapat berlangganan Lionsgate Play hanya dengan Rp1.000 untuk bulan pertama dan Rp35.000 (belum termasuk PPN) untuk bulan berikutnya.

Khusus untuk pengguna First Media yang berlangganan paket Supreme, Maxima dan Infinite akan mendapatkan akses Lionsgate Play secara otomatis. Akses konten unggulan Lionsgate Play hanya dapat dinikmati oleh mereka yang menggunakan Smartbox X1 Prime.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

first media videostreaming video on demand (vod)
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top