Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Raden Said Sukanto Terima Bantuan Generator Oksigen

Generator oksigen adalah alat yang dapat menangkap dan menyaring oksigen dari alam, dan memisahkannya dari kandungan nitrogen, untuk kemudian diproses, hingga kadar kemurnian yang diperlukan untuk perawatan medis, yaitu di atas 90%.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 April 2022  |  17:13 WIB
Generator oksigen
Generator oksigen

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit  Bhayangkara TK.I R. Said Sukanto, Pusdokkes Polri mendapatkan bantuan generator oksigen, alat pemroduksi oksigen tanpa batas dari PT. Kino Indonesia, untuk membantu mengatasi masalah keterbatasan oksigen medis di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Generator oksigen adalah alat yang dapat menangkap dan menyaring oksigen dari alam, dan memisahkannya dari kandungan nitrogen, untuk kemudian diproses, hingga kadar kemurnian yang diperlukan untuk perawatan medis, yaitu di atas 90%.

 “Begitu pentingnya penyediaan oksigen bagi pelayanan kesehatan masyarakat, kami tergerak untuk menyumbangkan sebuah generator oksigen dengan kapasitas 200 LPM (litre per meter), yang kurang lebih dapat mengalirkan oksigen murni secara terus menerus ke 100 (seratus) tempat tidur di rumah sakit. Dan oksigen ini, kami serahkan kepada Rumah Sakit  Bhayangkara TK.I R. Said Sukanto, Pusdokkes Polri,” ujar Clara Linanda, Head of Corporate Relations PT. Kino Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

RS Polri Sukanto merupakan Rumah Sakit rujukan Covid- 19 dan sekaligus sebagai Rumah Sakit dengan tingkat okupansi pelayanan yang cukup tinggi, sehingga KINO yakin bahwa generator oksigen ini akan membantu untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dengan menggunakan generator oksigen ini, ketersediaan oksigen akan tidak terbatas dan tidak terkendala oleh stok yang ada,” tambah Clara.

Clara melanjutkan, bila digunakan sebagai supply utama, maka menurut informasi yang didapat, penggunaan generator ini dapat menghemat 15 persen bila dibandingkan dengan penggunaan liquid oxygen atau 50 persen  bila menggunakan oksigen tabung. Selain itu, tentu karena sudah menggunakan generator oksigen, maka penyediaan oksigen akan terjamin dan lebih praktis.

Brigjen Asep Hendradiana selaku Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Raden Said Sukanto, mengungkapkan donasi, mesin generator oksigen dari PT. Kino Indonesia Tbk. Kapasitas 200 liter per menit itu cukup besar, dan merupakan alat karya anak bangsa Indonesia.

Generator oksigen yang diserahkan oleh KINO ini merupakan generator pertama di Rumah Sakit Raden Said Sukanto, bantuan ini menjadikan pihaknya semakin berkomintmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, khususnya bagi para pasien COVID-19.

Dia memaparkan sampai sekarang RS Sukanto telah merawat pasien COVID-19, dua tahun ini hampir 12.500 pasien COVID-19.

"Kami telah menyediaan 108 tempat tidur, dan kami  masih merawat kurang lebih 13 pasien saja. Memang pasiennya memerlukan perawatan, memerlukan bantuan oksigen, terus ya, alhamdulillah kita bisa memberikan yang terbaik, terlebih dengan adanya alat generator oksigen ini,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit oksigen
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top