The Matrix
Entertainment

Bioskop Trans TV: Sinopsis Film The Matrix, Aksi Keanu Reeves Masuk Ke Dimensi Komputer

Alifian Asmaaysi
Rabu, 13 April 2022 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film The Matrix yang dibintangi oleh Keanu Reeves dijadwalkan kembali tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (13/4/2022) pukul 23.30 WIB. Film The Matrix mengisahkan awal mula perjalanan Keanu Reeves dalam menyusuri kehidupan dan mencoba menyelamatkan diri dari dunia program yang bernama The Matrix.

Film Fenomenal sepanjang masa The Matrix pertama kali rilis pada tahun 1999 di Amerika Serikat. Film fiksi ilmiah ini berhasil tembus menjadi box office dan menghasilkan 466,6 juta USD lantaran alur cerita dan nuansa futuristik yang tersaji di dalamnya.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Wachowski bersaudara, yakni Lana Wachowski dan Andy Wachowsky. Dengan pemeran utama yakni Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving, serta diramaikan oleh pemeran pendukung lainnya seperti Marcus Chong, Gloria Foster, Joe Pantoliano dan sederet aktor lainnya.

Film ini mengisahkan perjalanan seorang pemuda bernama Thomas Anderson yang dikenal juga sebagai Neo (Keanu Reeves) yang harus menjalani kehidupan multidimensional. Neo adalah seorang hacker yang juga bekerja sebagai programmer di salah satu perusahaan software terkenal yakni metacortex.

Suatu malam saat Neo tak sengaja terlelap di hadapan layar monitornya, dirinya dikejutkan oleh notifikasi pesan yang muncul di komputernya tersebut. Salah satu pesan tersebut mengatakan bahwa “The matrix has you” dan menyuruh Neo untuk mengikuti kelinci putih (the white rabbit).

Karena kebingungan Neo hanya termenung dihadapan layar monitornya sembari berusaha mencari arti dari pesan yang diterimanya tersebut. Tak lama, Neo mendengar suara ketukan pintu dan tamu tak dikenalnya itu ternyata memiliki tato kelinci putih, persis seperti ciri-ciri yang tertulis di monitornya.

Karena penasaran Neo mengikuti ajakan orang asing tersebut dan mereka menuju ke sebuah bar. Sesampainya di bar, Neo bertemu dengan Trinity (Carrie-Anne Moss), sosok yang mengirimkan pesan kepada Neo sebelumnya. Trinity adalah anak buah dari Morpheus (Laurence Fishburne) pemimpin The Matrix yang dikirim ke dunia nyata untuk memperingatkan bahwa Neo tengah berada dalam bahaya lantaran dirinya tengah diincar oleh para agen rahasia.

Saat tengah bekerja Neo tiba-tiba dihampiri dan dikejar oleh segerombol Agen rahasia yang dipimpin oleh Agen Smith (Hugo Weaving), lantaran Neo sebelumnya telah berkomunikasi dengan Morpheus sosok yang paling dicari oleh Agen Smith.

Neo diminta untuk membongkar identitas dan lokasi Morpheus. Karena kebingungan, Neo tak dapat memberikan informasi tersebut. Ternyata, ini adalah awal mula perjalanan Neo ke dalam dunia The Matrix. Lalu, apa yang terjadi pada Neo selanjutnya? Mampukah Neo memahami dinamika kehidupan multidimensionalnya di dalam The Matrix? Saksikan kisah selengkapnya malam ini, Rabu (13/4/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro