Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WHO Ungkap 2 Cara untuk Mengakhiri Pandemi Covid Tahun Ini

Maria Van Kerkhove dari WHO mengatakan mereka percaya dapat mengakhiri keadaan darurat Covid pada akhir tahun ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 April 2022  |  10:41 WIB
Logo World Health Organization (WHO)  -  www.who.int
Logo World Health Organization (WHO) - www.who.int

Bisnis.com, JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menegaskan bahwa tahap akut COVID dapat berakhir tahun ini jika cakupan vaksinasi dapat ditingkatkan dan pada saat yang sama, tindakan diambil untuk menghentikan penyebaran.

Maria Van Kerkhove dari WHO mengatakan mereka percaya dapat mengakhiri keadaan darurat Covid pada akhir tahun ini.

"Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan cakupan vaksinasi dan meningkatkan akses ke alat penyelamat jiwa dan pada saat yang sama mengambil tindakan untuk mengurangi penyebaran. Kita tidak bisa melupakan kemungkinan lebih banyak varian dan semua skenario masa depan tentang bagaimana pandemi dapat terungkap," ujarnya dilansir dari Mint.

Dia mengatakan kondisi pasca-Covid perlu diperhatikan, dan kita masih mempelajarinya. Mereka mengumpulkan data dari studi dan WHO sedang mempelajari pengaruhnya terhadap jantung, paru-paru, otak, dan bagian tubuh lainnya, tambahnya tentang Covid panjang.

Awal pekan ini, WHO juga menunjukkan bahwa dengan virus yang masih beredar, risiko munculnya varian yang lebih mematikan masih tetap ada.

WHO memperingatkan bahwa dengan mendekatnya musim dingin di negara-negara Belahan Bumi Selatan, "ada risiko tinggi gelombang lain infeksi COVID baru." Virus corona menyebar lebih mudah pada suhu yang lebih dingin ketika orang lebih cenderung berkumpul dalam jumlah yang lebih besar di dalam ruangan.

“Dengan virus yang masih beredar, risiko munculnya varian baru dan berpotensi lebih mematikan tetap ada, dan langkah-langkah pengendalian pandemi sangat penting untuk respons yang efektif terhadap lonjakan infeksi,” kata Dr. Matshidiso Moeti, direktur WHO di Afrika.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

who Covid-19 pandemi corona
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top