Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Cara Simple untuk Menjaga Penglihatan Anda

Berikut 6 cara sederhana dan menyenangkan untuk menjaga penglihatan Anda menurut riset
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 25 April 2022  |  12:05 WIB
Katarak penyebab utama kebutaan di Indonesia - Antara
Katarak penyebab utama kebutaan di Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Dunia ini penuh dengan kelezatan visual yang memanjakan mata. Namun bagaimana jika Anda mulai kehilangan penglihatan? Untungnya, terdapat trik untuk membantu menangkal penyebab umum kehilangan penglihatan.

Berikut 6 cara sederhana dan menyenangkan untuk menjaga penglihatan Anda menurut riset, dilansir dari Woman’s World:

1. Rhubarb dan lemon dapat membantu mencegah katarak

Nikmati hidangan yang dibuat dengan rhubarb atau lemon. Lemon dapat diganti dengan buah apa pun dengan banyak vitamin C. Penelitian Universitas Tufts menemukan bahwa suplementasi vitamin C mengurangi kejadian katarak sebesar 57 persen. Kelimpahan vitamin C dalam perawatan ini mencegah cairan di mata dari oksidasi.

2. Cegah glaukoma dengan berburu barang murah

Sekali seminggu, coba pergi ke pasar dan berburu barang murah. Melakukan hal itu dapat mengurangi peluang Anda terkena glaukoma, atau kehilangan penglihatan secara bertahap. Menurut penelitian UCLA, aktivitas fisik dapat mengurangi risiko hingga 73 persen. Berjalan-jalan di gang meningkatkan aktivitas fisik, yang menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat memicu glaukoma.

3. Kurangi risiko AMD dengan gummy tambahan

Mengambil gummy harian dengan lutein dan zeaxanthin mengekang risiko degenerasi makula terkait usia (AMD) yaitu kehilangan penglihatan di tengah mata. Antioksidan memelihara retina untuk menggagalkan peradangan yang dapat menyebabkan AMD.

4. Minum air putih

Sebagian besar dari kita tahu tentang beberapa gejala umum dehidrasi: kelelahan, sakit kepala, dan lebih sedikit pergi ke toilet. Satu lagi yang mungkin belum Anda ketahui? Penglihatan kabur. Menyeruput segelas air membalikkan dehidrasi ringan yang dapat merusak kornea.

5. Cegah mata kering dengan pijatan

Fluks hormon dapat menyebabkan mata gatal kronis dan penglihatan kabur, yang dikenal sebagai mata kering. Cara mengatasinya adalah pada setiap malam, pijat garis bulu mata Anda dengan tisu pembersih yang menghilangkan bakteri dan iritasi yang menghalangi pelumas kelenjar meibom.

6. Coba trik Tetris ini.

Memainkan Tetris atau Candy Crush selama beberapa menit sehari meningkatkan sensitivitas kontras hingga 58 persen dalam sembilan minggu, menurut penelitian University of Rochester. Tindakan cepat melatih otak untuk memproses informasi visual dengan cepat dan membuat segala sesuatunya tampak lebih jelas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat mata Gangguan Penglihatan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top