Sinopsis Ratu Ilmu Hitam karya Kimo Stamboel dan Joko Anwar
Entertainment

Sinopsis Film Horor Ratu Ilmu Hitam, Tayang Resmi di Netflix

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 6 Mei 2022 - 19:14
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Film horor mencekam berjudul Ratu Ilmu Hitam yang disutradarai oleh Kimo Stamboel sudah dirilis resmi di Netflix.

Ratu Ilmu Hitam ini sempat menjadi trending topik hingga disebut sebagai film paling seram yang dirilis pada 2019.

Film ini juga berkolaborasi dengan Joko Anwar yang mengarahkan skenario cerita.

Saat dirilis, film remake Suzana ini memiliki rating 17+ karena banyak adegan tak ramah anak yang dibuat di dalamnya.

Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang Hanif (diperankan oleh Ario Bayu) membawa Nadya (Hannah Al Rashid) istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan.

Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu.

Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) juga datang bersama istri-istri mereka.

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu.

Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Mereka menyangka malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian.

Mereka segera memahami bahwa mereka salah. Satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan. Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti.

Seseorang menginginkan mereka mati, tampaknya dengan ilmu hitam yang sangat hebat. Seseorang yang mungkin punya dendam. Seseorang yang mengetahui sesuatu yang pernah dilakukan Hanif dan kawan-kawannya ketika di panti.

Hanif dan kedua sahabatnya harus mengingat kembali beberapa kejadian yang coba mereka lupakan. Sesuatu yang mereka buang dari ingatan untuk bisa hidup seperti manusia normal.

Ratu Ilmu Hitam dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita DeCorte, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma Firmansyah, Sheila Dara Aisha, Muzakki Ramdhan, dan Ari Irham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro