Cuplikan film Avatar: The Way of Water/CNet
Entertainment

Sinopsis Avatar: The Way of Water, Tanggal Tayang, dan Daftar Pemain

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 11 Mei 2022 - 09:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bersamaan dengan pengumuman Avatar: The Way of Water, beredar juga sinopsis sekuel film yang tertunda selama 13 tahun itu. 

Disebutkan, film akan menggambarkan kisah Jake yang Sully tinggal bersama keluarga barunya yang terbentuk di planet Pandora. Begitu ancaman yang familiar kembali untuk menyelesaikan apa yang sebelumnya dimulai, Jake harus bekerja dengan Neytiri dan tentara ras Na'vi untuk melindungi planet mereka.

Ditetapkan sekitar 14 tahun setelah peristiwa Avatar, Sully sekarang menjadi kepala suku dan pendeta tinggi Neytiri dari klan mereka – meskipun peristiwa akan fokus pada keluarga dan anak-anak mereka.

Mereka juga akan melakukan perjalanan di luar hutan Pandora ke lingkungan bawah laut dan vulkanik.

Selain itu, Avatar 2 memfilmkan adegan penangkapan geraknya di bawah air.

Tanggal rilis

Melansir Digital Spy, Avatar 2 akhirnya akan dirilis pada 16 Desember 2022, setelah diundur dari Desember 2021 karena krisis kesehatan global yang sedang berlangsung.

Sekuelnya mulai syuting pada tahun 2017, tetapi mengingat film ini merupakan campuran dari elemen aksi langsung dan penangkapan gerak, tidak mengherankan jika butuh beberapa waktu. Pada September 2020, sutradara Jim Cameron mengungkapkan bahwa mereka "100% selesai" di Avatar 2 dan sekitar 95% selesai di Avatar 3.

Mengingat bahwa ada tiga film lain yang akan datang, Cameron telah mengerjakan semuanya dalam beberapa tahun terakhir. Pada Desember 2021, dia mengungkapkan bahwa dia telah memfilmkan beberapa Avatar 4.

Sekuel ini beberapa kali mengalami penundaan. Pertama, Avatar 2 dijadwalkan untuk rilis pada Desember 2014, dan Avatar 3 dijadwalkan untuk Desember 2015.

Setelah penundaan, pembuatan film akan dimulai di Avatar 2 pada April 2016, tetapi pembuatan film tidak pernah dimulai. Pada bulan Januari tahun berikutnya, diumumkan bahwa pengerjaan elemen motion-capture film akan dimulai pada Agustus 2017, tetapi sebenarnya dimulai pada bulan September.

Pengumuman film Avatar keempat mendorong semuanya mundur. Avatar 2 direncanakan untuk Desember 2017 (dan sisanya ditetapkan untuk 2018 dan 2019 mungkin). James Cameron menyalahkan proses penulisan yang "sangat terlibat" atas penundaan tersebut.

Selanjutnya, pada Januari 2017, Avatar 2 kembali ditunda, dengan asumsi kekhawatira Star Wars: The Last Jedi pindah dari Mei ke Desember 2017.

Sekuel itu kemudian ditetapkan untuk rilis Desember 2020 sebelum Disney menggesernya lagi ke Desember 2021, setelah menyelesaikan pengambilalihan Fox.

Pemain

Pemeran inti Avatar akan tetap hadir di Avatar 2 ini.

Zoe Saldaña akan mengulangi peran putri Na'vi Neytiri, dengan Sam Worthington juga kembali sebagai manusia yang berubah menjadi Na'vi, Jake Sully.

Stephen Lang kembali sebagai Kolonel Miles Quaritch yang telah meninggal, dan dia akan menjadi penjahat utama dari keempat film tersebut. 

Dewi fiksi ilmiah Sigourney Weaver juga akan kembali sebagai karakter yang sama sekali baru.

Kate Winslet bakal memainkan peran Ronal di semua sekuel Avatar, menandai kolaborasi pertamanya dan James Cameron sejak film laris 1997 Titanic.

CCH Pounder juga akan mengulangi perannya sebagai ibu Neytiri, Mo'at, dan Matt Gerald kembali sebagai Kopral Lyle Wainfleet, sementara Edie Falco (The Sopranos, Nurse Jackie) memainkan karakter baru Jenderal Ardmore.

Michelle Yeoh dari Marvel juga bergabung sebagai ilmuwan Dr Karina Mogue dan kami pertama kali melihatnya beraksi di lokasi pada Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro