Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sederet Kapal Pesiar Termahal Di Dunia, Salah Satunya Dimiliki Roman Abramovich

Berikut daftar kapal pesiar termahal di dunia yang miliki harga fantastis dengan fasilitas super lengkap.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  14:39 WIB
Kapal pesiar berbendera Norwegia, Viking Sun bergerak meninggalkan Pelabuhan Benoa di perairan Benoa Bali, Senin (9/3/2020). Kapal pesiar yang sebelumnya sempat ditolak menurunkan penumpang di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan ditolak bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 tersebut bertolak menuju Kolombo, Sri Lanka, usai bersandar di Pelabuhan Benoa sejak Senin (9/3) dini hari. ANTARA FOTO - Fikri Yusuf
Kapal pesiar berbendera Norwegia, Viking Sun bergerak meninggalkan Pelabuhan Benoa di perairan Benoa Bali, Senin (9/3/2020). Kapal pesiar yang sebelumnya sempat ditolak menurunkan penumpang di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan ditolak bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 tersebut bertolak menuju Kolombo, Sri Lanka, usai bersandar di Pelabuhan Benoa sejak Senin (9/3) dini hari. ANTARA FOTO - Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda memiliki hasrat untuk berlayar atau menghargai mahakarya teknik, maka ini adalah artikel yang cocok untuk Anda.

Untuk dapat membeli bahkan superyacht termurah di daftar kami, Kekayaan yang Anda miliki harus mencapai ratusan juta, bahkan bisa mencapai kisaran miliaran rupiah!

Dalam daftar ini, kapal pesiar paling murah memiliki biaya perawatan hingga jutaan rupiah tiap minggunya. Yang paling mahal, hampir seluruh bagian kapalnya dilapisi oleh emas.

Berikut daftar kapal pesiar termahal di dunia:

1. History Supreme

Menempati daftar superyacht paling mahal di dunia dengan $4,8 miliar yang menggiurkan adalah History Supreme.

Prestasi luar biasa ini dibangun dari 10.000 kilogram emas murni dan platinum dan panjangnya 100 kaki.
Kapal Ini dirancang oleh Stuart Huges, seorang desainer mewah terkenal di dunia, untuk orang terkaya Malaysia, Robert Knok.

History Supreme membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk membangun dan menampilkan berbagai barang mewah.

Kamar tidur utama termasuk patung tulang Tyrannosaurus Rex asli dan dinding yang seluruhnya terbuat dari batu meteorit!

Jika itu tidak cukup, kamar utama juga memiliki Aquavista Panoramic Wall Aquarium emas 24 karat.

2. Eclipse

Kapal pesiar termahal kedua di dunia, Eclipse, dimiliki oleh Roman Abramovich. Miliarder Rusia ini tidak menyia-nyiakan biaya ketika datang ke superyacht-nya.

Dia telah memasang sistem pertahanan pribadi, termasuk sensor pendeteksi misil, alarm penyusup dan pelapis baja dan jendela anti peluru di kamar tidur utamanya.

Selain itu, Eclipse memiliki dua helipad, dua kolam renang, 24 kamar tidur tamu, ruang disko dan kapal selam mini. Tidak jelas berapa sebenarnya biaya Eclipse, tetapi diyakini sekitar $1,5 miliar!

3. Streets of Monaco

Kapal pesiar bernilai miliaran dolar pertama adalah "Streets of Monaco". Sejauh ini salah satu yacht paling mengesankan dan mahal di dunia, setelah selesai, Streets of Monaco akan menjadi mega yacht 509 kaki, yang dirancang untuk menampilkan versi miniatur dari beberapa landmark paling terkenal di Monaco dan Monte Carlos.

Superyacht yang telah selesai akan mencakup sirkuit go-kart, tiga kolam renang, kapal selam mini, helipad, tujuh suite tamu, air terjun mini, dan restoran dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

4. Azzam

Megayacht setinggi 590 kaki ini adalah kapal pesiar terbesar di dunia hingga saat ini dengan harga $600 juta.

Kapal ini dimiliki oleh Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nayan, Presiden Uni Emirat Arab dan Emir Abu Dhabi. Lürssen Yachts adalah yang berada di balik mega build ini.

Azzam memiliki sistem pertahanan misilnya sendiri, master suite anti peluru dan dapat mencapai kecepatan lebih dari 30 knot, atau 35 mph, menjadikannya salah satu yacht tercepat di planet ini!

5. Topaz

Berada di urutan kelim, Topaz adalah kapal superyacht buatan Lürssen yang menakjubkan dengan harga $527 juta.

Kapal ini dibangun untuk taipan Abu Dhabi, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan di Jerman dan diluncurkan pada 2012.

Eksteriornya dirancang oleh Tim Heywood dan Terrance Disdale Design mengerjakan interiornya. Hotel ini memiliki jacuzzi besar di dek utama, kolam renang, landasan pendaratan helikopter ganda, dan gym mutakhir, bioskop, dan ruang konferensi.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal kapal pesiar
Editor : Restu Wahyuning Asih

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top