Ilustrasi komik X-Men/Google
Entertainment

Daftar 15 Komik Termahal di Dunia, Ada yang Dijual Puluhan Miliar!

Robby Fathan
Selasa, 24 Mei 2022 - 10:01
Bagikan

X-Man hingga Batman Masuk Komik Termahal

Berikut ini daftar 15 komik termahal di dunia yang dirangkum Bisnis dari berbagai sumber.

10. Marvel Comics

Masuk ke sepuluh hitungan mundur teratas adalah edisi pertama Marvel Comics. Banyak karakter superhero populer yang diperkenalkan dalam edisi ini, seperti The Human Torch dan Namor the Sub-Mariner. Saat ini, Marvel Comics lebih dikenal sebagai "Marvel" dan telah menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia. Komik ini laku dengan harga yang mencapai US$350.000 atau Rp5,2 miliar.

9. Tales of Suspense

Komk ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby lainnya, Tales of Suspense terkenal karena memperkenalkan Iron Man kepada dunia. Iron Man telah mengalami beberapa peningkatan besar sejak penampilan pertamanya dan sekarang terlihat jauh lebih keren daripada versi 1.0.

Buku komik tersebut dijual pada tahun 2012 seharga US$375.000 atau Rp5,5 miliar, yang mungkin berkaitan dengan film-film Iron Man yang sangat populer, Robert Downey Jr.

8. Flash Comics

Pada tahun 2010 Flash Comics edisi 1 terjual dengan jumlah terbesar kedua dari buku komik yang pernah ada. Komik itu dalam kondisi fantastis, mengingat usianya, karena seniman komersial dan kolektor buku komik yang rajin, teknik penyimpanan Gereja Edgar. Mayoritas komik Golden Age kualitas terbaik di dunia berasal dari koleksinya.

7. X-Men

Edisi pertama seri “X-Men” karya Stan Lee dan Jack Kirby terjual seharga U$492.937 atau Rp7,2 miliar pada tahun 2012. Ini debut penampilan dari mutan seperti Cyclops, Beast dan Magneto. X-Men kemudian menjadi sukses besar, menciptakan banyak kartun dan film, dipuja oleh jutaan penggemar di seluruh dunia.

6. Batman

Edisi pertama dari seri solo Batman menampilkan penampilan pertama dari dua musuh bebuyutan terbesarnya: The Joker & Catwoman. Sejak dirilis, komik ini menjadi salah satu dari segelintir komik dalam sejarah yang pernah menembus angka penjualan US$500.000 atau Rp7,3 miliar.

Pada tahun 2013, satu salinan terjual lebih dari setengah juta dolar, menjadikannya salah satu buku komik termahal di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro