Ilustrasi komik Superman termahal/Google
Entertainment

Daftar 15 Komik Termahal di Dunia, Ada yang Dijual Puluhan Miliar!

Robby Fathan
Selasa, 24 Mei 2022 - 10:01
Bagikan

Terungkap! Ini Komik Termahal di Dunia

Berikut ini daftar 15 komik termahal di dunia yang dirangkum Bisnis dari berbagai sumber.

5. Komik All-Star

Ini adalah komik yang cukup besar untuk penggemar Wonder Woman di luar sana, karena ini menandai penampilan debutnya.

Edisi ini berfokus pada Justice Society of America tetapi juga menampilkan cerita asal Wonder Woman. Pada tahun 2017 sebuah salinan komik ini terdaftar di eBay dan dijual seharga US$936.223 atau Rp13 miliar.


4. Detective comics

Detective Comics menampilkan penampilan pertama Batman yang legendaris. Dibuat oleh Bob Kane dan Bill Finger, ini adalah salah satu buku komik yang saya yakin semua pecinta buku komik pasti ingin miliki.

Itu adalah buku termahal yang pernah dijual pada tahun 2010 yang mencapai harga US$1.075 juta atau Rp1,4 miliar.

Namun, ada banyak pembicaraan tentang "masalah kualitas yang lebih baik" teoretis sebagai buku komik paling berharga yang pernah ada, tetapi belum ada yang ditemukan!

3. Amazin Fantasy Spiderman

Buku komik tahun 1962 karya Steve Ditko dan Stan Lee ini, menampilkan penampilan pertama lainnya, tapi kali ini Spider-Man.

Superhero web-slinging adalah salah satu karakter yang paling disayangi di dunia, jadi tidak mengherankan ketika salinannya terjual lebih dari US$ 1 juta di lelang pada tahun 2011.

2. Action Comics CGC 8.5

Komik ini menunjukkan seberapa besar nilai yang ditempatkan pada peringkat CGC, dan perbedaan setengah poin dapat membuat nilai sebuah buku komik.

Meskipun menampilkan bahan yang sama dengan komik termahal di dunia, komik ini tidak mendapatkan tempat pertama karena nilainya menunjukkan bahwa kondisi umumnya bukanlah yang terbaik.

Ini mungkin termasuk lipatan atau lipatan pada halaman dan tanda lecet kecil di sampul, yang semuanya membuat perbedaan. Komik ini dijual dengan harga mencapai US$1,5 juta atau Rp21 miliar.

1. Action Comics CGC 9.0

Mendominasi posisi teratas dalam daftar buku komik termahal di dunia adalah Action Comics #1. CGC 9.0. Dilihat oleh banyak penggemar sebagai "cawan suci" koleksi komik, ini menampilkan debut Superman bersejarah Jerry Siegel dan Joe Shuster.

Sementara komik aslinya dijual hanya 10c pada hari itu, empat eksemplar telah terjual lebih dari US$1 juta sejak saat itu. Pada tahun 2014, salinan peringkat 9.0 CGC ini terjual dengan harga US$3,2 juta atau Rp46 miliar, menjadikannya buku komik paling mahal di dunia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro