Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pernyataan Lengkap Johnny Depp dan Amber Heard Usai Sidang Vonis

Simak pernyataan lengkap Johnny Depp dan Amber Heard usai sidang putusan atau vonis kasus pencemaran nama baik.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  17:38 WIB
Pernyataan Lengkap Johnny Depp dan Amber Heard Usai Sidang Vonis
Johnny Depp dan Amber Heard - Insider

Bisnis.com, JAKARTA - Johnny Depp dinyatakan menang dalam tiga tuduhan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard dan mendapatkan US$15 juta atau Rp217 miliar (dengan Kurs Rp14,475) pada Rabu (5/6/2022).

Tujuh orang juri juga memutuskan bahwa Johnny Depp, melalui pengacaranya Adam Waldman, mencemarkan nama baik Amber Heard pada salah satu dari tiga tuduhan dalam gugatan baliknya sehingga Heard berhak diberikan US$2 juta atau Rp28 miliar.

Keputusan bulat tersebut mengakhiri persidangan setelah enam minggu kesaksian emosional yang menceritakan kekacauan hubungan Johnny Depp dan Amber Heard beserta dampaknya.

Johnny Depp awalnya menggugat Heard sebesar US$50 juta atau Rp723 miliar atas artikel opini (op-ed) yang dia tulis di The Washington Post online pada 2018.

Saat itu, Amber Heard menyebutnya sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga, meskipun tidak secara langsung menyebutkan nama Johnny Depp. 

Kemudian, Amber Heard menggugat balik Depp sebesar US$100 juta atau Rp1,4 triliun setelah Adam Waldman menyebut tuduhan tersebut sebagai hoaks.

Sidang gugatan Johnny Depp dan Amber Heard diadakan di Virginia, Amerika Serikat (AS). Mantan pasangan suami istri tersebut mengunggah pernyataan resmi melalui akun Instagram masing-masing setelah keputusan pengadilan keluar, seperti dikutip Kamis (2/6/2022).

Pernyataan Lengkap Johnny Depp dan Amber Heard Setelah Sidang Putusan

1. Pernyataan Johnny Depp

"Enam tahun yang lalu, kehidupan saya, kehidupan anak-anak saya, kehidupan orang-orang terdekat saya, dan kehidupan orang-orang, yang selama bertahun-tahun telah mendukung dan mempercayai saya, telah berubah selamanya.

Semua dalam sekejap mata.

Tuduhan palsu, sangat serius, dan kriminal diajukan kepada saya melalui media, yang memicu rentetan konten kebencian yang tak ada habisnya, meskipun tidak ada tuntutan yang diajukan terhadap saya. Itu sudah melakukan perjalanan keliling dunia dua kali dalam nanodetik dan memiliki dampak seismik pada hidup dan karir saya.

Dan enam tahun kemudian, cedera itu mengembalikan hidup saya. Saya benar-benar rendah hati.

Keputusan saya untuk melanjutkan kasus ini, mengetahui dengan baik tingginya rintangan legas yang akan saya hadapi dan tontonan dunia yang tak terhindarkan ke dalam hidup saya, hanya dibuat setelah pemikiran yang cukup matang.

Sejak awal, tujuan membawa kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya. Berbicara kebenaran adalah sesuatu yang saya berutang kepada anak-anak saya dan kepada semua orang yang tetap teguh dalam mendukung saya. Saya merasa damai mengetahui bahwa saya akhirnya mencapai itu."

2. Pernyataan Amber Heard

"Kekecewaan yang saya rasakan hari ini melampaui kata-kata, saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan goyangan mantan suami saya yang tidak proporsional.

Saya bahkan lebih kecewa dengan apa arti vonis ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke waktu ketika seorang wanita yang berbicara dan berbicara dapat dipermalukan dan dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius.

Saya yakin pengacara Johnny berhasil membuat juri mengabaikan isu utama Kebebasan Berbicara dan mengabaikan bukti yang begitu meyakinkan sehingga kami menang di Inggris.

Saya sedih kehilangan kasus ini. Tetapi saya lebih sedih lagi karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika - untuk berbicara dengan bebas dan terbuka."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pencemaran nama baik Johnny Depp amber heard
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top