Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Cara Mencari Pacar yang Baik dan Setia

Kabar baik, kasus pandemi Covid-19 telah melandai. Ini waktunya bagi para jomblo mencari pacar yang baik dan setia.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  23:19 WIB
10 Cara Mencari Pacar yang Baik dan Setia
Ilustrasi - Q108

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan situasi pandemi yang terus membaik, pemerintah lakukan pelonggaran mobilitas domestik. Kini, orang dapat dengan mudah dan bebas bepergian ke luar rumah.

Bagi para jomblo yang sudah tidak sabar untuk menemukan pasangan di luar rumah atau ingin melakukan kencan secara fisik, ini adalah saatnya! Kalian bisa merasakan pengalaman baru dan keluar dari dunia online.

Namun, tetap terapkan protokol kesehatan yang ketat ketika menjelajah menemukan calon pasangan dan berkencan dengannya. Melansir dari Lemetropolelille pada Jumat (3/6/2022), berikut tips mencari pasangan dengan mudah tanpa waktu yang lama.

1. Temukan Pasangan sesuai Tipe

Meskipun belum punya pacar sebelumnya, tetapi Anda sudah tahu tipe yang menarik minat. Misalnya, Anda menyukai pria misterius, pendiam, dan intelektual. Bisa juga Anda menyukai seseorang yang sporty dan bersuara lantang.

2. Lakukan Hal yang Disukai

Ketika memutuskan untuk mencari pasangan, pastikan Anda menjelajahi dan mengejar hal-hal yang Anda sukai terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu saat melakukan hal tersebut kemungkinan besar Anda akan menemukan seseorang yang memiliki minat serupa.

Ketika ditemui saat melakukan hal yang disukai, orang cenderung lebih santai dan ramah. Senyum di wajah dapat membuat diri lebih bersinar.

3. Bergabung dengan Grup yang Sesuai Minat

Ketika Anda ingin mencari seseorang dengan minat yang sama, Anda perlu bergabung dengan beberapa grup. Menjadi bagian dari sebuah grup dapat membuka diri kepada orang-orang yang juga mencari keterlibatan yang sama. Apa pun minat Anda, coba bergabung dengan sebuah grup. Hal ini akan menimbulkan peluang untuk diri Anda tampil apa adanya tanpa dibuat-buat.

4. Kencan Buta

Anda bisa melakukan kencan buta dengan orang yang dipilih teman atau keluarga. Hal ini karena teman atau keluarga cukup “paham” dengan selera pasangan Anda. Cobalah terlebih dahulu barangkali Anda bisa merasakan kecocokan satu sama lain.

5. Menghadiri Acara

Anda bisa mendatangi sebuah acara untuk menemukan orang yang pas. Mungkin tidak selalu setiap acara akan menghadirkan pilihan pasangan yang sesuai tipe Anda. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba sekali-kali menghadiri sebuah acara dan tunjukkan sisi terbaik Anda.

6. Travelling

Mungkin untuk bepergian sendiri ke daerah asing akan terasa menakutkan. Namun, Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu dan menentukan tempat yang aman untuk para backpacker. Di sana kemungkinan Anda akan menemukan sosok ideal (menurut Anda) yang terasa sulit didapatkan di lingkungan tempat tinggal, kerja, atau pendidikan.

7. Berani Ajak Bicara Duluan

Jangan takut untuk memulai percakapan. Anda bahkan dapat berbicara dengan orang asing selama dilakukannya di tempat umum dan ramai. Anda tidak pernah tahu apakah Anda berkomunikasi dengan pria yang Anda idamkan atau bukan. Lebih baik berani bicara duluan daripada menyesal!

8. Percaya pada Cinta

Terkadang, sulit untuk percaya pada cinta karena begitu banyak orang yang gagal dalam percintaan. Jangan jadikan hal itu sebagai patokan, setiap orang memiliki ceritanya masing-masing. Anda memang harus menjaga diri sendiri terlebih dahulu, tetapi juga harus menanggapi kemungkinan cinta datang kepada Anda.

9. Percaya Diri

Seorang pria ingin melihat calon pasangannya percaya diri. Wanita yang percaya diri akan memperlihatkan aura yang cerah. Tunjukkan versi terbaik dari diri Anda dengan apa adanya. Tegakkan kepala dan bertindak percaya diri untuk membuat pria kagum pada Anda.

10. Jadi Diri Sendiri

Apa pun yang terjadi, Anda harus selalu menjadi diri sendiri. Akan ada rasa hormat dan penyempurnaan, jika semua yang Anda tunjukkan adalah benar. Jadilah diri sendiri. Ini merupakan hal yang bisa menjadi bahan untuk menambah kebahagiaan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling kencan pacaran
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top