Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa Itu Dark Spot di Wajah dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Sebuah studi 2013 menemukan manfaat potensial untuk melasma wajah, yang menyebabkan bercak perubahan warna. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan cakupan penuh efektivitas.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  15:03 WIB
Apa Itu Dark Spot di Wajah dan Bagaimana Cara Mengatasinya
cara alami hilangkan dark spot

Bisnis.com, JAKARTA - Noda hitam adalah salah satu keluhan wajah yang sering dialami pria dan perempuan.

Hiperpigmentasi, atau bintik hitam, dapat disebabkan oleh bekas jerawat, paparan sinar matahari yang berlebihan, atau perubahan hormonal, menurut David E. Bank, MD, dari NewYork-Presbyterian Hospital.

“Ada berbagai krim dan serum yang dapat digunakan pasien untuk membantu mencerahkan, mencerahkan, dan mengurangi area gelap dari waktu ke waktu,” katanya dilansir dari Healthline.

Mungkin solusi paling populer untuk mencerahkan kulit secara spot-by-spot adalah solusi topikal yang mengandung hydroquinone.

Sebuah studi 2013 menemukan manfaat potensial untuk melasma wajah, yang menyebabkan bercak perubahan warna. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan cakupan penuh efektivitas.

Meskipun sebelumnya tersedia over-the-counter (OTC), Food and Drug Administration (FDA) mengubah status hidrokuinon pada tahun 2021 dan sekarang hanya tersedia sebagai resep.

Meskipun dianggap aman untuk digunakan dalam produk kosmetik, konsentrasi hidrokuinon terbatas karena menimbulkan risiko yang lebih besar pada konsentrasi yang lebih tinggi.

Faktanya, di Afrika Selatan, itu sama sekali tidak legal untuk digunakan. Itu juga diklasifikasikan sebagai "diharapkan beracun atau berbahaya" di Kanada.

Ada kekhawatiran bahwa bahan ini dapat menyebabkan kanker, tetapi penelitian yang ada masih terbatas.

Sementara itu, White Story, brand lokal penyedia produk skincare menyatakan salah satu bahan alami yang bisa mencegah dark spot yakni kandungan Jeju Volcanic Ash.

Menurut mereka, keunggulan dari Jeju Volcanic Ash sendiri adalah mampu membersihkan kulit wajah dengan lebih maksimal, mengontrol sebum berlebih, mengangkat komedo & sel kulit mati, menjaga kelembaban kulit agar tampak lebih sehat dan kenyal.

Isni Nur Sadrina selaku Brand Manager White Story mengatakan kandungan Jeju Volcanic Ash ini mereka kombinasikan dengan bahan alami lain untuk masker produksi perusahaan.

Adapun tiga masker yang dikeluarkan dengan kandungan tersebut yakni White Story Jeju Volcanic Pore Clay Mask, memiliki 4 kandungan aktif yaitu Charcoal, Bentonite, Volcanic Ash, Kaolin. Masker ini dapat membantu 4x menyamarkan pori-pori, menyerap minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati. Sangat cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak, pori-pori besar, kusam akibat penumpukan sel kulit mati
 
White Story Jeju Volcanic Acne Clay Mask, memiliki 3 kandungan aktif yaitu Jeju Volcanic Ash, BHA & Green Tea. Masker ini dapat membantu menenangkan jerawat & kemerahan pada kulit, mencegah kulit dari penyebab jerawat, menyerap minyak berlebih pada wajah. Sangat cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak, berjerawat, kemerahan dan iritasi.
 
White Story Brightening Gel Mask adalah masker yang memiliki tekstur gel yang lembut di kulit. Memiliki 3 kandungan aktif yaitu Niacinamide, Licorice, Hyaluronate, White Story Brightening Gel Mask dapat membantu untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, menenangkan kulit kemerahan/iritasi. Masker ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam, noda hitam, kemerahan/iritasi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wajah perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top