Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejarah Hari Ayah Sedunia dan Link Twibbonnya

Konsep Hari Ayah berawal dari putri veteran Perang Sipil Amerika, William Jackson Smart, Sonora yang tinggal di Spokane, Washington. Ibu Sonora meninggal saat melahirkan anak keenamnya setelah Sonora membesarkan kakak laki-lakinya bersama ayahnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Juni 2022  |  10:00 WIB
Sejarah Hari Ayah Sedunia dan Link Twibbonnya
Sejarah Hari Ayah Sedunia dan Link Twibbonnya - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, 19 Juni 2022 merupakan hari ayah sedunia yang diperingati di pekan ketiga bulan Juni setiap tahunnya.

Konsep Hari Ayah berawal dari putri veteran Perang Sipil Amerika, William Jackson Smart, Sonora yang tinggal di Spokane, Washington. Ibu Sonora meninggal saat melahirkan anak keenamnya setelah Sonora membesarkan kakak laki-lakinya bersama ayahnya.

Selama ini, dia merasa bahwa peran seorang ayah juga perlu diakui ketika dia mendengarkan khotbah di gereja tentang Hari Ibu, yang baru saja diakui.

Dia pergi ke Spokane Ministerial Alliance dan meminta mereka untuk mengakui ulang tahun Smart, 5 Juni, sebagai Hari Ayah untuk menghormati para ayah di seluruh dunia. Namun, mereka kemudian memutuskan untuk merayakan hari Minggu ketiga setiap bulan sebagai Hari Ayah.

Pada tahun 1966, Presiden AS Lyndon B Johnson menandatangani proklamasi presiden yang secara resmi menyatakan hari Minggu ketiga bulan Juni sebagai Hari Ayah.

Pada hari ini, anak-anak mengakui dan menghargai peran yang dimainkan oleh ayah dan figur ayah mereka yang merupakan bagian integral dari kehidupan mereka. Hari itu menekankan pada peran seorang ayah dalam kehidupan anak-anak mereka dan mengakui kontribusi ayah kepada masyarakat dan keluarga mereka masing-masing.

Anak-anak pada hari ini berterima kasih kepada ayah mereka atas upaya dan kontribusi yang mereka lakukan terhadap keluarga. Mereka membeli hadiah, kartu yang menghangatkan hati, mengatur acara jalan-jalan, dan makan malam. Mereka mencoba menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan ayah mereka. 

Bagi Anda yang ingin merayakan dan mengucapkan momen ini pada ayah Anda, bisa membuat twibbon di tampilan foto profil Anda.

Ada beberapa link twibbon hari ayah sedunia yang bisa Anda pakai berikut ini:

https://www.twibbonize.com/hariayahassalsabila

https://www.twibbonize.com/happyinternationalfatherday

https://www.twibbonize.com/hariayahsedunia

https://www.twibbonize.com/niceayah

https://www.twibbonize.com/bintangayu03

https://www.twibbonize.com/selamathariayahsedunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hari Ayah Nasional twibbon
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top