Kencan sesuai kecocokan zodiak/istimewa
Relationship

Pasangan Anda Sering Negatif Thinking? Lakukan 4 Hal Ini

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 24 Juni 2022 - 01:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Punya pasangan yang selalu berpikiran buruk atau negatif thinking, lama kelamaan akan menjadi hubungan yang toxic.

Karena itu, penting bagi Anda untuk mengatasi hal tersebut sebelum saling menyakiti satu sama lain.

Berikut 4 tips untuk mengatasi pasangan yang seringkali terlalu berpikir negatif.

1. Jadikan kencan malam sebagai rutinitas 

Setelah menikah, salah satu strategi untuk menjaga keromantisan dan mencegah pikiran negatif adalah dengan terus berkencan dengan pasangan.

Dengan keromantisan, maka pasangan Anda tahu bahwa Anda masih mencintainya dan berusaha menyenangkannya. Ini juga bisa mendekatkan kalian.

2. Bicara satu sama lain tentang kebutuhan Anda tanpa filter

Dalam hubungan, komunikasi sangat penting. Kita harus berkomunikasi dengan jujur ​​dan mendengarkan dengan penuh perhatian tanpa filter dan keraguan.

Seberapa puas Anda dengan hubungan itu dan dengan diri Anda sendiri mungkin terpengaruh dengan membawa dendam dan kebencian di dalam diri Anda.

Tetapi untuk melakukan ini, Anda juga harus berempati terhadap pasangan Anda dan memahami mengapa dia bertindak seperti itu. Ketika pasangan Anda tidak memenuhi harapan Anda atau hubungan tidak berjalan seperti yang Anda inginkan, penting untuk memberi tahu mereka.

3. Luangkan waktu untuk me time

Anda akan bosan satu sama lain jika Anda tinggal bersama dan/atau hang out sepanjang waktu. Jadi cobalah menghabiskan waktu terpisah sebelum Anda mulai menyalahkan ketidakpuasan Anda pada kurangnya kasih sayang atau koneksi.

Seharusnya tidak mengejutkan bahwa berada di sekitar orang-orang yang bahagia membuat Anda bahagia. Jangan bergantung pada suatu hubungan untuk memperbaiki hidup Anda. Sebaliknya, terlepas dari orang yang Anda kencani, usahakan untuk menciptakan kehidupan yang memuaskan dan menyenangkan bagi diri Anda sendiri.

4. Cari bantuan 

Negatif terus-menerus dari pasangan Anda dapat membahayakan hubungan Anda. Pertimbangkan untuk bertanya dengan teman dekat, anggota keluarga Anda, atau terapis berlisensi yang mengkhususkan diri dalam hubungan jika Anda telah merasakan hal yang sama tentang pasangan Anda secara konsisten.

Orang-orang ini mungkin memberikan Anda nasihat tentang cara menyembuhkan dan menghadapi pasangan Anda yang membosankan dan sering negatif thinking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro