Ilustrasi/Michigan Medicine
Relationship

Patut Dicoba, ini 5 Cara Menyalurkan Kecemasan Anda ke Dalam Produktivitas

Newswire
Senin, 27 Juni 2022 - 18:49
Bagikan

Buat Mantra Hingga Gunakan Terapi Suara

2. Masukkan meditasi pribadi ke dalam rutinitas harian Anda

Meditasi adalah praktik melatih pikiran Anda untuk tetap damai, fokus, dan bebas stres. Hal ini juga terbukti mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Latihan meditasi secara teratur diyakini memberikan hasil yang sebanding dengan antidepresan. Dengan kesadaran diri Anda yang baru, Anda akan dapat mendorong batas-batas zona nyaman Anda dan mendapatkan kembali pikiran Anda dalam permainan.

Dari semua teknik meditasi, teknik mindfulness terbukti paling bermanfaat untuk mengatasi kecemasan. Teknik ini, dikombinasikan dengan pernapasan diafragma, merangsang sistem saraf parasimpatis, membantu mengenali emosi Anda daripada diliputi olehnya, dan menonaktifkan respons "lawan atau lari" tubuh.

3. Buat mantra dan afirmasi

Anda dapat membuat mantra Anda sendiri. Mulai dari apa pikiran dominan Anda ketika Anda merasa cemas? Perhatikan baik-baik dan catat. Sekarang, buat mantra atau afirmasi kontra-narasi yang lebih logis untuk melawan pikiran negatif yang dominan ini. Misalnya, ubah "Saya tidak layak" menjadi "Saya telah melangkah sejauh ini dalam hidup saya. Saya layak atas semua peluang, kelimpahan, dan pengalaman luar biasa yang saya inginkan." Ucapkan mantra ini berulang kali dengan keyakinan setiap hari dan ketika Anda merasa cemas.

4. Jadwalkan waktu untuk mengakui kekhawatiran Anda

Ada rasa takut terus-menerus tertinggal atau ketinggalan, yang memicu kecemasan dan stres. Alih-alih mengacaukan tugas Anda saat ini, tetapkan satu jam atau beberapa menit di kalender Anda untuk mengakui kekhawatiran Anda. Solusi sederhana ini menghemat waktu Anda, membuat Anda lebih efisien, dan meningkatkan produktivitas. Ketika Anda mengakui kekhawatiran Anda dengan pikiran bebas, kemungkinan besar Anda akan menemukan solusi terbaik.

5. Gunakan terapi suara yang dipersonalisasi

Terapi suara adalah salah satu cara paling menenangkan untuk mengarahkan emosi negatif Anda menjadi emosi positif. Diberdayakan dengan binaural beats, musik yang menenangkan merangsang koneksi telinga-otak dan mengurangi gejala kecemasan. Dengan demikian, memperkenalkan Anda pada rasa percaya diri.

Bergantung pada pola perilaku dan pemicu kecemasan Anda, sesi ini dapat membantu Anda menganalisis kembali emosi negatif Anda dan mengubahnya menjadi lebih positif. Dan seperti yang kita semua tahu, pola pikir yang bahagia, puas, dan energik mendukung produktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro