Karyawan menunjukan emas batangan di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Fashion

Mengenal Inovasi Produk Pegadaian Bernama Kartu Emas Pegadaian

Kahfi
Rabu, 29 Juni 2022 - 22:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Pegadaian (Persero) kembali melakukan inovasi produk tabungan emas dengan menerbitkan Kartu Emas Pegadaian. 

Kartu Emas Pegadaian merupakan alat pembayaran layaknya kartu kredit berbasis saldo tabungan emas. Produk ini merupakan hasil kolaborasi atau co-branding antara Pegadaian dengan BRI untuk mendorong minat masyarakat untuk menabung emas. 

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan, bahwa kartu emas merupakan wujud nyata hasil dari transformasi digital yang dilakukan Pegadaian. 

“Pegadaian konsisten melakukan transformasi baik digital maupun kultural, salah satunya dengan inovasi bisnis. Inovasi tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sejalan dengan perkembangan teknologi. Dengan demikian diharapkan perusahaan terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan selaras dengan perubahan zaman,” jelas Basuki, dikutip Rabu (29/6/2022).

Inovasi ini dikembangkan sejak tahun lalu, sewaktu Pegadaian bersama BRI berkolaborasi meluncurkan layanan kartu emas sebagai metode pembayaran co-branding. Bukan sekedar kartu biasa, nasabah dapat menikmati layanan transaksi digital di berbagai merchant berlogo VISA.

Pengajuan Kartu Emas Pegadaian juga sangat mudah, cukup dengan melalui aplikasi Pegadaian Digital tanpa harus datang ke outlet. Sementara limit kredit dapat disesuaikan dengan keinginan dengan syarat menjaminkan saldo tabungan emas.

Kartu emas memudahkan nasabah yang memiliki aset tabungan emas, sekaligus melakukan transaksi sesuai kebutuhan. Berkat inovasi tersebut, Pegadaian diganjar beberapa penghargaan antara lain “Innovation of Marketing, Product  and Services” dari media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro