Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Technoblade, YouTuber Minecraft Meninggal Dunia Karena Kanker

Technoblade memiliki lebih dari 10 juta pelanggan selama kira-kira satu dekade. Video perdananya dibuat tahun 2013, dan kanal youtubenya itu, mengungkapkan kecintaannya terhadap game serta kreativitasnya yang luar biasa.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  17:01 WIB
Technoblade, YouTuber Minecraft Meninggal Dunia Karena Kanker
Laman Youtube Minecraft mengumumkan seri Minecraft Dungeons resmi diluncurkan - Tangkap Layar Web Minecraft

Bisnis.com, JAKARTA -  Minecraft YouTuber Technoblade dikabarkan meninggal dunia pada usia 23 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Technoblade memiliki lebih dari 10 juta pelanggan selama kira-kira satu dekade. Video perdananya dibuat tahun 2013, dan kanal youtubenya itu, mengungkapkan kecintaannya terhadap game serta kreativitasnya yang luar biasa.

Kabar itu disampaikan ayah Technoblade mengunggah satu video terakhir ke saluran YouTuber untuk mengumumkan bahwa pembuat konten tercinta telah meninggal pada usia 23 tahun.

Technoblade, yang bernama asli Alex, meninggal karena kanker dan menghabiskan waktu terakhirnya menulis surat kepada para penggemarnya, agar bisa dibaca oleh ayahnya.

Kira-kira delapan jam setelah menyelesaikan surat itu, Technoblade meninggal.

Ayah Technoblade menceritakan hari-hari terakhir putranya serta cintanya kepada anaknya sebelum layar dipotong menjadi hitam dengan pesan dari seluruh keluarganya. Keluarga tersebut merefleksikan keinginan Technomancer untuk "menyenangkan dan menghargai penontonnya" melalui video dan aktivitas lainnya.

Keluarganya mencatat bahwa dia ingin identitas aslinya tetap dirahasiakan dan telah meminta penonton untuk terus menghormatinya dan menghormati privasi keluarga saat ini.

"Tahun lalu ini memiliki banyak titik sulit untuk putra kami saat dia berjuang melawan kanker stadium empat," tulis keluarga Technoblade dilansir dari Comicbook.

"Tapi dia tidak mengeluh, dan terus menggunakan pikiran strategisnya yang terkenal untuk mencoba mengalahkan apa yang dia tahu hampir mustahil. Keberanian putra saya di jalan ini adalah pelajaran yang bersinar bagi kita semua yang memiliki hak istimewa untuk berjalan bersamanya. Terima kasih telah berbagi perjalanannya melalui semua itu, saat dia melakukan pekerjaan yang dia cintai untuk para penggemar tercintanya."

Banyak penggemar di komentar YouTube mengungkapkan kesedihan mereka atas hilangnya Technoblade, tetapi juga mengingat semua kenangan indah yang dia berikan kepada mereka. Hal yang sama dikatakan di Twitter ketika sejumlah pembuat konten utama, pemilik server Minecraft, dan anggota komunitas memberikan penghormatan kepada YouTuber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game kanker youtube
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top