Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Fashion

Ini 10 Fitur 'Rahasia' WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 7 Juli 2022 - 18:19
Bagikan

Pesan Menghilang hingga Penyimpanan Data

1. Mengirim Gambar atau Video yang dapat Menghilang

Ini adalah fitur dimana penerimanya hanya bisa melihat sekali saja kiriman Anda. Kirim gambar atau video yang sensitif menggunakan fitur ini agar tidak mudah tersebar. Caranya mudah, yaitu cukup klik obrolan, ketuk + di sebelah kolom input pesan, pilih kamera atau dari galeri untuk mengirim gambar dan video, ketuk 1 di sebelah panah biru, lalu kirim.

2. Fitur Search

Ini memungkinkan Anda untuk mencari kata kunci secara cepat di WhatsApp. Misalnya, jika Anda mengetik “tugas” di kolom search maka Anda dengan mudah dapat menemukan obrolan yang membahas tugas-tugas Anda baik yang dibicarakan secara pribadi maupun melalui grup-grup yang Anda masuki.

3. Dapat Digunakan di Web dan Desktop

WhatsApp tidak terbatas pada ponsel Anda. Versi web dapat sinkron dengan semua data-data yang ada di ponsel. Selain itu, ada juga aplikasi desktop. Anda bisa mengakses https://web.whatsapp.com/ di browser seperti Chrome dan memindai kode QR. Kemudian jika ingin mengakses melalui aplikasi desktop bisa diunduh melalui  https://whatsapp.com/download/.

4. Pindahkan Chat iOS ke Android

Anda dapat memindahkan obrolan WhatsApp dari iPhone ke perangkat Android dengan mudah. Buka pengaturan, klik obrolan, dan ketuk opsi pindahkan obrolan ke Android. WhatsApp akan menyiapkan cadangan obrolan Anda. Pindai kode QR yang ditampilkan di layar untuk memulai transfer.

5. Penyimpanan Data

Anda dapat memilih untuk menghapus item dan salinan apa pun, berlaku untuk semua foto, video, pesan, GIF, dan stiker dari obrolan tertentu. Anda bisa menghapus video atau foto yang membebani perangkat Anda. Anda juga dapat memilih untuk menghapus semua pesan dalam obrolan atau pada grup tertentu, tetapi tetap menyimpan semua foto. Anda juga dapat mengurutkan berdasarkan file mana yang terbaru/terlama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro