Ilustrasi pasangan yang belum menikah/Freepik
Relationship

Cara Menjaga Persahabatan Saat Menjalin Hubungan

Novita Sari Simamora
Sabtu, 9 Juli 2022 - 09:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat menjalin hubungan pasangan, sebagian orang lupa membagi waktu dengan teman-temannya.

Mengutip dari PinkVilla, Sabtu (9/7/2022), sebagian orang menilai bahwa romansa menjadi prioritas dibandingkan dengan pertemanan. Namun, bagaimana cara menjaga pertemanan saat memiliki pacar.

Untuk mencapai keseimbangan antara persahabatan Anda dan kekasih maka ada beberapa cara yang bisa ditempuh.

Simak 4 cara untuk menjaga persahabatan saat Anda sedang jatuh cinta:

1. Prioritaskan pertemananmu

Rencanakan jam-jam tertentu selama seminggu untuk dihabiskan hanya dengan teman-teman Anda. Memprioritaskan pertemanan adalah langkah pertama untuk mempertahankannya persahabatanmu.

Sisihkan beberapa menit setiap minggu untuk terhubung kembali dengan teman yang sudah lama tidak Anda ajak bicara. Setelah itu, Anda bisa berkencan dan memilih tempat makan bersama-sama dengan orang yang Anda sayangi.

2. Bersosialisasi

Cara terbaik untuk melibatkan teman-teman Anda yang lain saat menghabiskan waktu bersama pasangan adalah dengan bersosialisasi. Merencanakan kegiatan kelompok memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu bersama teman dan pacar Anda secara alami dan memberi teman Anda kesempatan untuk mengenal pasangan Anda. Ini akan membantu Anda ketika membutuhkan pendapat dan saran kedua.

3. Bermesraan

Tidak semua orang suka dengan pasangan yang terlalu panas atau sensual untuk ditangani dan selalu saling menyukai. Sentuhan tubuh bisa meningkatkan kasih sayang, tetapi juga harus menghormati batasan agar tidak mengganggu orang lain di dalam ruangan.

4. Bermain gadget

Mengirim pesan kepada pasangan hanya akan mengganggu waktu Anda dengan teman-teman Anda. Saat Anda bersama dengan teman-teman Anda, prioritaskan mereka di atas pacar Anda, meskipun mungkin Anda hanya ingin mengirim pesan kepadanya.

Singkirkan ponsel Anda dan perhatikanlah teman-temanmu. Rangkullah sekarang. Hindari membicarakan pasangan Anda tanpa henti.

Ingatlah bahwa hidup Anda tidak hanya berputar di sekitar hubungan Anda. Menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda harus sama pentingnya dengan menghabiskan waktu bersama pasangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro