Obat Semprotan Hidung/istimewa
Health

Semprotan Hidung Ini Diklaim Bisa Hilangkan Covid-19 dalam Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 21 Juli 2022 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah penelitian mengklaim bahwa semprotan hidung Nitric Oxide Nasal Spray (NONS) mampu menghilangkan virus corona yang berada di hidung pasien covid-19.

Dalam penelitian yang dirilis di Lancet mengungkapkan, sebagian besar orang yang menggunakan semprotan hidung itu telah ditemukan negatif dalam tes covid. Selain itu, viral load telah turun hingga 94 persen pada orang yang positif covid.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal medis The Lancet.

Penelitian ini menggunakan semprotan hidung nitrit oksida ke hidung enam kali sehari selama tujuh hari. Setelah ini, ketika diselidiki, kebanyakan orang mendapat negatif covid. Orang-orang ini dimasukkan dalam uji coba dalam waktu 72 jam setelah menunjukkan gejala. Ada 306 orang dalam penelitian ini.

Dari jumlah tersebut, 153 diberi semprotan hidung, dan 153 lainnya diberi plasebo. Viral load berkurang 94 persen pada mereka yang positif di antara mereka yang memakai semprotan.

Bagaimana Cara Menggunakan Semprotan Hidung?

Dokter mengatakan bahwa virus corona awalnya masuk ke tubuh melalui hidung. Dalam situasi seperti itu, orang tersebut dapat dengan mudah diselamatkan dengan menghilangkan virus di hidung dengan bantuan semprotan hidung.

Para ahli mengatakan bahwa semprotan hidung sangat bermanfaat dalam mengobati covid, tetapi harus digunakan pada pasien antara 24 hingga 72 jam setelah gejala muncul.

Perusahaan farmasi Glenmark telah meluncurkan semprotan hidung untuk pasien corona. DCGI juga telah menyetujui semprotan hidung di India. Sebelumnya, semprotan hidung Fase-2 juga diujicobakan di Kanada. Tidak ada pasien yang menggunakan semprotan yang ditemukan positif covid. Seratus tiga orang dilibatkan dalam persidangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro