Logo produsen perhiasan Amerika Serikat (AS) Tiffany & Co.
Fashion

Tiffany & Co Sulap Karya NFT jadi Perhiasan Emas. Harganya Bikin Wow!

Hadijah Alaydrus
Selasa, 2 Agustus 2022 - 09:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen perhiasan Amerika Serikat (AS) Tiffany & Co terjun ke dunia NFT. dengan meluncurkan produk perhiasaan perdananya yang diberi nama NFTiff.

Produk NFTiff tersedia secara eksklusif untuk pemegang CryptoPunks, yaitu koleksi gambar 10.000 piksel NFT dari karakter yang berbeda. Pelanggan akan melihat kepiawaian desainer perhiasan Tiffany yang berhasil mengubah CryptoPunks menjadi liontin yang dirancang khusus dan dapat dikenakan dalam kehidupan nyata.

Dikutip dari Channel News Asia, setiap liontin ini akan terdiri dari setidaknya 30 batu permata dan/atau berlian untuk membuat desain khusus dengan kesetiaan tertinggi pada NFT asli. Perhiasaan ini akan terbuat dari rose gold 18k atau emas kuning.

Liontin dipadukan dengan rantai yang dapat disesuaikan berukuran antara 18-22 inci, terdiri dari tautan persegi panjang yang menarik inspirasi dari bentuk piksel persegi.

Namun, liontin tersebut terbatas dalam persediaan. Tiffany & Co hanya memproduksi 250 buah, masing-masing dengan nomor edisi CryptoPunks yang terukir di bagian belakang. Pemilik juga akan menerima render digital dari liontin sebagai NFT dan sertifikat keaslian.

Lalu, berapa harga liontin tersebut? Harga NFTiff ini mencapai 30 ETH, yang berarti sekitar US$48.719 atau Rp721,04 juta.

Ide di balik NFTiff muncul awal tahun ini ketika Alexandre Arnault, wakil presiden eksekutif produk dan komunikasi Tiffany membagikan foto interpretasi perhiasan kustomnya CryptoPunk #3167 di media sosial, yang menyebabkan kegemparan.

Liontin itu menarik perhatian Chain, inovator teknologi blockchain yang menciptakan NFTiff pass dan online gateway produk ini, nft.tiffany.com.

“Sebagai pemegang CryptoPunks, saya melihat kemitraan dengan Tiffany sebagai cara untuk membuat NFT dapat diakses oleh kolektor baru serta memperkuat komunitas yang ada yang telah menganut seni ini,” kata CEO Chain Deepak Thapliyal.

Proyek ini akan diluncurkan pada 5 Agustus 2022, dengan perkiraan pengiriman NFT dijadwalkan untuk Desember 2022 dan pengiriman perhiasan pada Februari 2023.

Tiffany & Co adalah merek mewah terbaru yang ikut bereksperimen dengan NFT. Sebelumnya, rumah mode Gucci menandai merilis 10.000 koleksi NFT yang disebut SUPERGUCCI pada 18 Januari 2022.

Pada bulan yang sama, Prada berkolaborasi dengan Adidas Originals dalam sebuah proyek yang menampilkan 3.000 karya seni komunitas, yang dibuat oleh seniman Zach Lieberman menjadi NFT yang unik.

Pada Juni 2022, Prada pun merilis koleksi 100 NFT bertepatan dengan peluncuran seri pakaian Timecapsule, yang terdiri dari 100 kemeja kancing unisex yang dirancang oleh seniman Cassius Hirst.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro