Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Telemedicine Hewan, Pawlyclinic Ekspansi ke Indonesia

Pawlyclinic melakukan ekspansi ke pasar Indonesia sehubungan dengan potensi kepemilikan hewan peliharaan yang tinggi.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  19:18 WIB
Startup Telemedicine Hewan, Pawlyclinic Ekspansi ke Indonesia
Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita. - Time of India

Bisnis.com, JAKARTA - Pawlyclinic, startup telemedicine hewan peliharaan yang berbasis di Singapura, mengumumkan ekspansi ke pasar Indonesia.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Pawlyclinic Tong Junyong mengatakan Pawlyclininc merupakan sebuah platform yang memberikan pemilik hewan peliharaan akses sesuai permintaan ke perawatan hewan terkemuka di luar Negeri Singa.

Tong menanambahkan pandemi Covid-19 telah berkontribusi pada peningkatan yang signifikan dalam jumlah adopsi hewan peliharaan di Indonesia, karena banyak yang merasakan dampak positif dari hewan selama mereka tinggal di rumah.

“Faktanya, kepemilikan hewan peliharaan tumbuh hingga 20 persen setiap tahunnya, dengan pulai Jawa yang menguasai sebesar 60 persen dari keseluruhan pasar,” ujar Tong dalam keterangan resmi, Rabu (3/8/2022)

Pawclininc juga menilai Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki populasi hewan peliharaan terbesar di Asia Tenggara.
Namun, pengeluaran perawatan hewan peliharaannya per kapita termasuk yang paling rendah, yang mana menunjukkan kurangnya penetrasi yang signifikan dan potensi pertumbuhan yang besar.

Sebagai salah satu ekonomi internet yang tumbuh paling cepat di kawasan ini dan berdasarkan tanggapan positif awal dari para pemilik hewan peliharaan lokal, Pawlyclinic yakin bahwa populasi pemuda-pemudi dan pemahaman digital di negara ini akan menyambut kenyamanan telemedicine untuk hewan peliharaan.

Pawlyclinic menegaskan tidak bertujuan untuk menggantikan perawatan fisik di klinik, platform ini melengkapi klinik fisik dengan menyediakan akses sesuai permintaan ke perawatan hewan untuk hewan peliharaan dengan kondisi non-darurat seperti hewan peliharaan yang sedang menjalani perawatan paliatif jangka panjang atau yang mengalami kekurangan nutrisi, kekhawatiran kesehatan, atau perubahan perilaku.

Diluncurkan pada September 2021, Pawlyclinic bertujuan untuk tidak hanya memastikan pengalaman bebas stres bagi hewan peliharaan dan pemiliknya melalui telekonsultasi, tetapi juga memungkinkan dokter hewan menganalisis kondisi kesehatan hewan peliharaan untuk penilaian dan diagnosis yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp hewan peliharaan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top