Kata-Kata Mutiara Kehidupan agar Hidup Menjadi Lebih Terarah/Businessnewsdaily
Relationship

20 Kata-Kata Mutiara Kehidupan agar Hidup Menjadi Lebih Terarah

Hana Fathina
Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang kita butuh pengingat sebagai dorongan positif untuk meraih kesuksesan hidup. Kata-kata mutiara kehidupan yang singkat dan bermakna ini dapat membantu. Membaca kata-kata Mutiara tentang kehidupan yang tepat dapat mengubah banyak hal. Kata-kata Mutiara ini bisa memberikan dorongan sekaligus membuat dirimu bangkit dari keterpurukan. 

Setiap manusia memiliki masalahnya sendiri-sendiri dalam menjalani kehidupan ini. Saat kenyataan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, terkadang membuat seseorang kehilangan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, setiap orang membutuhkan dukungan serta motivasi agar berani melangkah melanjutkan perjalanan hidupnya. 

Mencari makna dalam kehidupan bukanlah perkara mudah, dibutuhkan banyak pengalaman dan perjuangan. Namun, kamu bisa menyikapi makna kehidupan dengan akal sehat dan hati yang bersih. Beberapa orang berpendapat, ketika hidup tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka ingatlah, Tuhan yang memiliki rencana indah di balik itu semua. 

Berikut kata-kata Mutiara kehidupan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Jangan pernah menyesali sehari dalam hidupmu. Hari-hari baik memberimu kebahagiaan dan hari-hari buruk memberimu pengalaman.

2. Jangan tunda pekerjaanmu hingga esok, sementara kamu bisa mengerjakannya hari ini.

3. Tidak perlu menjadi serba bisa, tekuni salah satu bidang yang kamu suka dan menjadi hebat pada bidang tersebut.

4. Jangan pernah berharap jalan hidupmu akan seperti orang lain. Perjalanan hidupmu adalah sesuatu yang unik darimu.

5. Impian tidak dapat terwujud dengan sendirinya, namun impian akan datang Ketika kita berusaha untuk meraihnya.

6. Keberhasilan dalam kehidupan hanya bisa didapatkan Ketika seseorang mau berjuang keras.

7. Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang. Oleh sebab itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan sebuah kebiasaan.

8. Tidak ada perjuangan tanpa rasa sakit, tapi percayalah sakitnya sementara dan Bahagia akan terasa selamanya.

9. Ketika seseorang mengatakan kamu tidak bisa melakukannya, lakukan dua kali dan ambil gambar sebagai bukti.

10. Kehidupan yang baik adalah sebuah proses bukan suatu keadaan yang ada dengan sendirinya. Kehidupan itu adalah arah, bukan tujuan.

11. Nikmatilah hal-hal kecil dalam hidupmu, karena suatu hari kamu akan melihat ke belakang dan menyadari hal-hal itu adalah besar.

12. Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita Bahagia.

13. Burung tersebut memang tidak akan lari, tapi burung tanpa sayap sudah bukan burung lagi dan manusia tanpa mimpi, sudah bukan manusia lagi.

14. Jadilah seseorang yang Ketika kamu lahir, semua tertawa dan hanya kamu yang menangis. Lalu Ketika kamu wafat, semua orang menangis dan kamu tersenyum.

15. Jadilah dirimu sendiri dan katakana apa yang kamu rasakan, karena mereka yang peduli tidak penting dan mereka yang peduli tidak keberatan.

16. Banyak dari kegagalan hidup yang dialami oleh orang-orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan Ketika mereka menyerah.

17. Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi padamu dan Sembilan puluh persen bagaimana kamu menanggapinya.

18. Tiada awan di langit yang selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.

19. Dunia itu seluas langkah kaki. Jelajahilah dan jangan pernah takut melangkah. Hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu dengannya.

20. Terkadang arti kebahagiaan terjadi karena kita melihat masa lalu dan membawanya ke masa depan untuk bercermin dengan kehidupan kita saat ini. 

Itulah beberapa kata-kata Mutiara kehidupan. Kehidupan tidak diciptakan dari pengorbanan atau tugas besar, tapi dibuat dari hal-hal kecil seperti kebaikan, senyuman dan kewajiban lain yang telah menjadi kebiasaan yang memenangkan dan mengabadaikan hati dan menjamin kesenangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro