Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Kata-Kata Sedih Kehidupan Keluarga yang Menyentuh Hati

Simak kata-kata sedih kehidupan keluarga ini diharapkan bisa membantu emosi yang memuncak tentang masalah-masalah yang dihadapi.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  19:56 WIB
20 Kata-Kata Sedih Kehidupan Keluarga yang Menyentuh Hati
Kata/Kata Sedih Kehidupan Keluarga yang Menyentuh Hati

Bisnis.com, JAKARTA - Kata-kata sedih kehidupan keluarga dapat membantu kamu mengungkapkan emosi yang memuncak tentang masalah-masalah yang sedang dihadapi. Tidak selamanya keluarga membawa kebahagiaan. Ada kalanya keluarga justru membawa beban pikiran dan kesedihan yang seolah-olah tidak berkesudahan. 

Siapa saja tentu boleh mengeluh, dan mereka juga boleh mengeluh tentang apa saja, termasuk tentang keluarga. Menuangkan kata-kata sedih tentang keluarga ke buku harian atau ke media sosial adalah beberapa cara untuk menguraikan perasaan tertekan dan murung  yang semakin menumpuk. Tidak ada salahnya dengan mengekspresikan apa yang di rasa. 

Kehadiran keluarga menjadi sebuah hal penting dalam perjalanan hidup seseorang. Tidak heran jika keluarga akan ada di saat kita susah maupun senang. Bahkan dalam proses kesuksesan tersebut ada saja masalah yang terjadi antara kita dan keluarga. Bahkan permasalahan ini menjadi sebuah kata-kata sedih tentang keluarga. 

Permasalahan dalam keluarga memang bisa saja terjadi, dan hal ini merupakan sebuah proses untuk menjadikan kita pribadi yang baik. Bahkan membuat keluarga menjadi lebih harmonis lagi. Ada banyak cara untuk menunjukkan perasaan kita saat dalam masalah keluarga, salah satunya dengan mengungkapkan sebuah kata-kata sedih tentang keluarga. 

Berikut beberapa kata-kata sedih kehidupan keluarga yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari keluarga adalah harta yang tidak ternilai, indahnya kebersamaan.

2. Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan hidup keluarganya. Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan.

3. Belati yang paling tajam adalah ucapan, dan ucapan paling menyakitkan adalah ucapan yang berasal dari orang terdekat.

4. Dan jangan pernah berpikir untuk berpisah saat kalian sudah punya anak, setuju atau tidak si anak, dia tetap sakit hati.

5. Ketika teman-teman menceritakan tentang indahnya keluarga, aku hanya mendengarkan karena tidak paham.

6. Katanya keluarga adalah rumah Ketika kita pulang dan merasa Lelah. Nyatanya, keluarga bagai neraka. Tidak ada cinta di dalamnya.

7. Hidup itu lucu karena terkadang orang yang kamu rela melindungi dari tembakan peluru ternyata mereka adalah pemegang pistolnya.

8. Jauh di dalam lubuk hati kita tahu hal yang diketahui semua terapis, masalah kedua orang tua akan menjadi masalah anak juga.

9. Kita  bisa tinggal di rumah yang roboh, bermain dengan mainan usang, tapi kamu tidak bisa menyayangi dengan hati yang rusak.

10. Jangan takut mencoba hal baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tidak peduli kemana kamu pergi, keluarga adalah tempatmu Kembali. 

Kata-kata sedih tentang masalah keluarga

1. Seribu kata maaf yang kamu keluarkan dari mulutmu, tidak akan mampu untuk mengobati setitik luka dalam hatiku.

2. Beberapa orang yang susah dijauhi adalah anggota keluarga. Tapi seringkali justru mereka yang paling ingin kita jauhi.

3. Seseorang terkadang berpura-pura bahagia agar orang yang dia sayang dia tahu bahwa dia baik-baik saja.

4. Seharusnya, keluarga adalah tempat perlindungan kita. Seringnya justru keluarga menjadi tempat kita menemukan rasa sakit hati terdalam.

5. Jauh lebih gampang memaafkan seseorang musuh dibandingkan memaafkan keluarga.

6. Kebahagiaan keluarga bukan terletak pada apa yang dicapai tetapi sakit hati terhadap apa yang dicapai.

7. Aku merasa gagal menjadi orang tua, mungkin ini terjadi Karena sebagai orang tua aku terlalu banyak memanjakan dia.

8. Hujan tidak pernah tahu untuk apa ia jatuh. Tapi air mata selalu tau untuk siapa ia jatuh.

9. Pengkhianatan dari keluarga itu adalah luka yang paling dalam.

10. Keluarga Bahagia itu adalah sebuah pilihan. 

Itulah beberapa kata-kata sedih tentang keluarga yang bisa kalian jadikan ungkapan sekaligus penguat hati saat berada di situasi yang tidak pasti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kata-kata Sedih kata-kata Ucapan
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top