Bola Basket
Fashion

Instagram Gandeng IBL Bikin Program Baru di Reels

Rahmi Yati
Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram meluncurkan program bertajuk #OlahragaDiReels untuk memberdayakan komunitas kreator di dunia olahraga. Peluncuran program ini juga ditandai dengan kolaborasi Instagram sebagai mitra media sosial eksklusif dengan Indonesia Basketball League (IBL).

Manager Kemitraan Konten Media & Olahraga Meta di Indonesia Dolly Lesmana mengatakan Indonesia jadi salah satu negara dengan pertumbuhan Reels tercepat di Asia Tenggara.

Berkat basis pengguna yang luas dan kemudahan untuk menemukan konten dari kategori yang beragam, fitur ini telah mendorong pertumbuhan ekosistem kreator dan memunculkan bakat-bakat baru dari seluruh Tanah Air.

"Peluncuran program #OlahragadiReels menjadi bentuk dukungan kami untuk usaha para atlet dan klub olahraga dalam mengembangkan basis penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital,” tuturnya, Rabu (10/8/2022).

Dolly menyebut, sejak diluncurkan pada Maret 2021, fitur Reels di Instagram telah jadi salah satu fitur kegemaran pengguna Instagram. Sementara itu, olahraga merupakan salah satu kategori konten yang digemari pengguna Instagram, terlihat dari pertumbuhan tagar seperti #gowes, #basket, dan #sepakbola.

Adapun selama masa play-off, sambungnya, peminat olahraga basket di Indonesia dapat menyaksikan konten-konten eksklusif dari balik layar IBL musim ini dan keseruan aktivitas para atlet dengan mengikuti tagar #IBLdiReels.

"Melalui kolaborasi yang pertama ini, Instagram dan IBL memiliki visi yang sama dalam mengembangkan bakat para atlet basket dan klub olahraga dalam perjalanan mereka di dunia digital," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengaku tak sabar untuk menghadirkan konten-konten eksklusif dengan para atlet dan kreator terpilih melalui #IBLdiReels di Instagram.

Sebagai tambahan informasi, tidak hanya berkolaborasi melalui konten, Instagram juga mengadakan #OlahragadiReels Bootcamp, yakni kelas pelatihan membuat konten Reels bagi para atlet.

Seluruh materi dan aktivitas di kelas ini telah dirancang secara khusus untuk konten olahraga, meliputi sesi berbagi best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan Pedoman Komunitas Instagram, perlindungan akun dari hacker dan perundungan, serta trik-trik menggunakan iklan untuk meningkatkan visibilitas akun di Reels.

Instagram juga akan menempatkan booth Reels Corner untuk pengunjung play-off IBL untuk bisa ikut menuangkan kreativitas mereka dalam konten Reels sambil memberikan dukungan bagi klub dan atlet favorit mereka. Reels Corner akan tersedia dari 13 - 31 Agustus 2022 di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro