Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 9 Makanan yang Efektif Bakar Lemak Perut, Terbukti Ampuh!

Simak daftar 9 makanan yang bantu bakar lemak perut yang membandel. Terbukti ampuh dan cocok untuk diet.
1

Ilustrasi perempuan mengukur lemak perut - Freepik
Ilustrasi perempuan mengukur lemak perut - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda pernah merasa frustasi karena lemak perut yang membandel tak kunjung hilang? Jangan khawatir, Anda tak sendirian karena menghilangkan lemak perut memang tak mudah.

Lemak di daerah perut merupakan momok bagi pria maupun wanita. Selain membuat penampilan kurang menarik, lemak perut juga berbahaya bagi kesehatan.

Jika tahu caranya, menghilangkan lemak perut ternyata tidak sesulit seperti yang dibayangkan. Selain rajin olah raga dan diet sehat, Anda dapat mengonsumsi 9 jenis makanan. Makanan ini masing-masing membantu melawan peradangan, meningkatkan metabolisme, dan mematikan gen lemak Anda dan membalikkan kecenderungan tubuh Anda untuk menyimpan lemak.

"Makanan terbaik untuk mencairkan lemak perut ini dirancang untuk menyediakan protein, serat, dan lemak sehat di setiap makan untuk membantu meningkatkan metabolisme dan melawan rasa lapar," seperti dilansir dari Eat This, Minggu (14/8/2022).

Dengan mengonsumsi makanan berikut ini, Anda dapat memaksimalkan tingkat makronutrien untuk mematikan mekanisme penyimpanan lemak genetik, sekaligus meminimalkan kelebihan gula, karbohidrat olahan, dan aditif yang diketahui memperburuk perut dan menyebabkan peradangan dan penambahan berat badan.

Berikut daftar 9 Makanan yang Efektif Bantu Bakar Lemak Perut yang Bandel

1. Telur

Telur adalah sumber makanan terbaik dari vitamin B kolin, yang merupakan nutrisi penting yang digunakan dalam pembangunan semua membran sel tubuh. Dua butir telur akan memberi Anda setengah dari nilai kolin yang dibutuhkan tubuh, hanya hati sapi yang lebih banyak.

Semakin banyak penelitian dilakukan tentang mekanisme gen lemak, kandungan gizi telur meningkat. Kekurangan kolin terkait langsung dengan gen yang menyebabkan akumulasi lemak visceral, terutama di hati. Salah satu alasan peminum berat mengembangkan perlemakan hati adalah karena alkohol melemahkan kemampuan tubuh untuk memproses kolin.

2. Buah Warna Merah

Semakin banyak penelitian telah mulai menunjukkan bahwa beberapa buah lebih baik dalam memerangi lemak perut daripada yang lain. Dan buah-buah utama semuanya memiliki satu kesamaan; mereka merah, atau setidaknya kemerahan.

Buah-buahan ini termasuk jeruk bali merah delima, ceri asam, raspberry, stroberi, apel Pink Lady, semangka, plum, dan persik.

3. Minyak Zaitun dan Lemak Sehat

Makan lemak tak jenuh atau lemak sehat dalam porsi sedang, seperti jenis yang ditemukan dalam minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan, dapat menangkal kudapan dan membuat Anda kenyang.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Nutrition Journal menemukan bahwa peserta yang makan setengah alpukat segar dengan makan siang melaporkan penurunan 40 persen keinginan untuk makan selama berjam-jam sesudahnya.

Mengubah jenis lemak dalam diet Anda juga akan membantu Anda meningkatkan asupan asam lemak omega-3 sekaligus mengurangi lemak omega-6 (ditemukan dalam minyak sayur dan makanan yang digoreng).

2 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lemak kesehatan diet
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top