Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyebab, Gejala, dan Cara Pengobatan Kleptomania, Gangguan Jiwa yang Tak Boleh Diabaikan

Berikut ini adalah beberapa informasi tentang penyakit kleptomania di mana penderitanya sangat suka menantang adrenalin dengan cara mencuri.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  13:07 WIB
Ilustrasi kleptomania - Istimewa
Ilustrasi kleptomania - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Berikut ini adalah penyebab, gejala, dan cara pengobatan penyakit kleptomania. Ini adalah penyakit kejiwaan yang tidak bisa diabaikan.

Belakangan ini muncul kasus seorang wanita nekat mencuri coklat di Alfamart wilayah Tangerang. Jika dilihat dari mobil yang dikendarai, sang wanita yang belakangan dikenal bernama Mariana Ahong ini bukan orang yang membutuhkan.

Kendaraan yang digunakan dalam aksinya tersebut adalah Mercy, selain itu, Mariana juga disebut memiliki konter HP di wilayah Tangerang.

Ada sebuah penyakit kejiwaan yang membuat penderitanya sangat suka mencuri dan memiliki kesenangan setelah melakukan hal tersebut. Dilansir dari Mayo Clinic, penyakit yang dimaksud adalah Kleptomania.

Kleptomania adalah ketidakmampuan berulang untuk menahan dorongan untuk mencuri barang-barang yang biasanya tidak terlalu dibutuhkan dan yang biasanya bernilai kecil. 

Kleptomania adalah gangguan kesehatan mental yang langka namun serius yang dapat menyebabkan banyak rasa sakit emosional jika tidak segera diobati.

1 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sakit jiwa kleptomania
Sumber : Mayo Clinic
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top