Ilustrasi kleptomania/Istimewa
Health

Penyebab, Gejala, dan Cara Pengobatan Kleptomania, Gangguan Jiwa yang Tak Boleh Diabaikan

Hesti Puji Lestari
Senin, 15 Agustus 2022 - 13:07
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Berikut ini adalah penyebab, gejala, dan cara pengobatan penyakit kleptomania. Ini adalah penyakit kejiwaan yang tidak bisa diabaikan.

Belakangan ini muncul kasus seorang wanita nekat mencuri coklat di Alfamart wilayah Tangerang. Jika dilihat dari mobil yang dikendarai, sang wanita yang belakangan dikenal bernama Mariana Ahong ini bukan orang yang membutuhkan.

Kendaraan yang digunakan dalam aksinya tersebut adalah Mercy, selain itu, Mariana juga disebut memiliki konter HP di wilayah Tangerang.

Ada sebuah penyakit kejiwaan yang membuat penderitanya sangat suka mencuri dan memiliki kesenangan setelah melakukan hal tersebut. Dilansir dari Mayo Clinic, penyakit yang dimaksud adalah Kleptomania.

Kleptomania adalah ketidakmampuan berulang untuk menahan dorongan untuk mencuri barang-barang yang biasanya tidak terlalu dibutuhkan dan yang biasanya bernilai kecil. 

Kleptomania adalah gangguan kesehatan mental yang langka namun serius yang dapat menyebabkan banyak rasa sakit emosional jika tidak segera diobati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Mayo Clinic
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro