8 Nama Bayi Perempuan Kekinian, Cantik, dan Penuh Makna (pexels)
Relationship

Ini 8 Nama Bayi Perempuan Kekinian, Cantik, dan Penuh Makna

Nuraini
Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Nama bayi perempuan tentu harus dipersiapkan dengan baik oleh orang tua yang akan menyambut kelahiran anak perempuan. Bahkan banyak calon orang tua yang sudah mempersiapkan nama anak jauh hari sebelum kelahiran. 

Bagi Ayah dan Ibu yang kesulitan memikirkan nama bayi perempuan, daftar nama bayi berikut ini mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda. 

Rekomendasi Nama Bayi Perempuan dan Artinya

Perempuan identik dengan keindahan dan lemah lembut. Citra tersebut biasanya disematkan dalam namanya. Para orang tua biasanya sengaja memilih kata-kata yang menggambarkan sosok perempuan cantik dan anggun pada nama anak perempuannya. 

Berikut ini merupakan nama bayi untuk anak perempuan beserta artinya yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi. 

1. Ghariza Hashi Jahidah

Rekomendasi nama untuk anak perempuan yang pertama yaitu ada Ghariza Hashi Jahidah. Ghariza sendiri punya arti taat dan setia, Hashi mempunyai arti yang sempurna akalnya, dan Jahidah yaitu bekerja keras. Nama tersebut menjadi sebuah doa untuk anak yang taat, setia punya akal yang sempurna serta selalu bekerja keras dalam segala hal. 

2. Anulika Camilla Fredella

Nama bayi perempuan selanjutnya yaitu Anulika Camilla Fredella. Anulika memiliki arti bahwa kebahagiaan yang terbaik, Camilla punya arti anak pemaaf, dan Fredella berarti pembawa kedamaian. 

Orang tua berharap anak dengan nama ini, anak perempuannya bisa membawa kebahagiaan bagi orang sekitar, menjadi sosok yang pemaaf, dan membawa kedamaian. 

3. Gadis Hasana Kalyna

Nama anak perempuan selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan yaitu Gadis Hasana Kalyna. Gadis berarti anak perempuan, Hasana punya arti nantinya bahagia, dan Kalyna berarti beruntung. 

Pemberian nama tersebut diharapkan dapat menjadikan anak perempuan yang bahagia dan beruntung dalam hidupnya. Anak dengan nama yang cantik dan arti yang cantik pula sebagai harapan orang tua. 

4. Kirana Nara Obelia

Nama selanjutnya yang cocok untuk nama anak perempuan yaitu Kirana Nara Obelia. Kirana berarti cahaya yang benderang, Nara berarti orang yang terkenal dengan keterampilannya dan Obelia berarti kekuatan. 

Nama yang cantik itu membawa doa yang diharapkan agar kelak anak perempuan itu menjadi cahaya yang terang dalam hidupnya sendiri dan orang lain, menjadi orang yang terampil, dan memiliki kekuatan untuk melindungi diri sendiri. 

5. Omy Fidelya Elea

Rekomendasi nama bayi perempuan berikutnya yaitu Omy Fidelya Elea. Omy itu berarti tersenyum, Fidelya berarti bisa dipercaya, dan Elea berarti sesuatu yang unik. Pemberian nama tersebut sebagai doa agar kelak anak menjadi orang yang selalu tersenyum dan dapat dipercaya oleh orang disekitarnya. 

6. Ellie Hasya Ilona

Ellie Hasya Ilona juga cocok menjadi nama bayi perempuan yang cantik. Ellie merupakan embun, Hasya merupakan keceriaan, dan Ilona merupakan orang yang selalu diberkati. Jadi, diharapkan anak ini akan menjadi embun di pagi hari yang menyejukkan, membawa keceriaan, serta mendapatkan berkah dari Tuhan.

7. Jehan Kamaniya Prameswari

Nama bayi perempuan lainnya yang tak kalah bermakna yaitu Jehan Kamaniya Prameswari. Arti nama tersebut yaitu anak perempuan yang cerdas, cantik seperti seorang permaisuri.

8. Paramita Quilla Swasti

Nama lainnya yang juga cocok untuk anak perempuan Paramita Quilla Swasti. Nama tersebut memiliki makna  anak yang bijaksana, ramah, dan mandiri dalam hidupnya.

Itulah delapan nama bayi perempuan yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari nama untuk calon buah hati. Nama-nama tersebut tidak hanya cantik, namun juga memiliki makna mendalam. Nama dengan arti yang baik akan menjadi doa sekaligus harapan baik juga untuk anak tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro