7 Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata yang Penuh Makna (pixabay)
Relationship

Ini 7 Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata yang Penuh Makna

Nuraini
Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama bayi perempuan Islami 3 kata biasanya dipilih calon orang tua untuk buat hatinya. Nama tersebut biasanya memiliki makna yang mendalam sehingga dapat menjadi doa terbaik untuk anak tersebut. 

Bagi Anda yang sedang mencari nama bayi perempuan, berikut ini kumpulan nama untuk anak perempuan yang bisa menjadi referensi.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata

Menyematkan nama bernuansa Islami pada anak dilakukan bukan tanpa tujuannya. Biasanya orang tua ingin anaknya memiliki sikap dan perilaku terpuji sesuai ajaran Islam. 

Nama bayi perempuan Islami bisa diambil dari Al-quran maupun nama tokoh perempuan Islam yang terkenal. Berikut beberapa pilihan nama bayi perempuan Islami 3 suku kata yang memiliki arti baik. 

1. Aisha Assa Fitria

Pilihan nama untuk anak perempuan yang pertama yaitu Aisha Assa Fitria. Aisha diambil dari nama istri Rasulullah. Harapannya kelak anak perempuan tersebut bisa menjadi sosok perempuan yang cantik, taat ibadah, berani, dan setia seperti Aisyah binti Abu Bakar, istri nabi. 

Sementara itu, Assa berarti merawat dan Fitria berarti suci. Harapannya anak perempuan tersebut bisa menjadi wanita yang cantik, taat ibadah, berani, setia, suci, dan mampu menjaga serta merawat keluarga. 

2. Bilqis Hada Kamilah

Nama bayi perempuan Islami 3 kata lainnya yaitu Bilqis Hada Kamilah. Bilqis adalah nama ratu dari Negeri Saba yang terkenal cantik dan kaya raya. 

Hada berarti memberi petunjuk dan Kamilah artinya sempurna. Jadi, makna nama tersebut yaitu perempuan cantik, kaya raya, memberi petunjuk, dan menjadi sosok yang sempurna. 

3. Kaffa Laitsa Mumtaza

Kaffa memiliki makna cukup, Laitsa berarti berani, dan Mumtaza artinya istimewa. Sehingga, Kaffa Laitsa Mumtaza memiliki makna perempuan yang berani, istimewa, dan selalu merasa cukup atau bersyukur. 

4. Madda Nur Ilqa

Pilihan nama bayi perempuan Islami 3 kata lainnya yaitu Madda Nur Ilqa. Madda memiliki arti membantu, Nur berarti cahaya, dan Ilqa artinya berharga. 

Dengan demikian, arti nama tersebut yaitu perempuan berharga yang selalu membantu dan menjadi cahaya untuk orang sekitarnya.

5. Hasna Rabiul Awali

Nama Hasna Rabiul Awali juga menjadi nama untum bayi perempuan yang bernuansa Islami. Hasna berarti perempuan cantik. 

Sedangkan Rabiul Awali diambil dari kata Rabiul Awal yang merupakan salah satu nama bulan dalam kalender Hijriah. Dengan demikian, makna nama tersebut yaitu perempuan cantik yang lahir di bulan Rabiul Awal. 

6. Afwa Fatika Azuma

Afwa memiliki arti anugerah, Fatika artinya yang berani, dan Azuma berarti teguh hati. Dari arti perkata tersebut, maka rangkaian nama tersebut memiliki makna perempuan yang berani, teguh hati, dan menjadi anugerah untuk orang tua maupun orang-orang disekitarnya. 

7. Ayuna Fajri Qur'ani

Nama bayi perempuan Islami 3 kata berikutnya yaitu Ayuna Fajri Qur'ani. Ayuni diambil dari kata Ayu yang dalam bahasa Jawa artinya cantik atau perempuan cantik. Fajri diambil dari kata Fajar yang artinya waktu subuh atau pagi hari.

Sedangkan Qur'ani berasal dari kata Al-quran yang merupakan kitab suci umat Islam. Jadi, makna nama tersebut yaitu perempuan cantik yang lahir di pagi hari dan mampu menjalankan hidup sesuai tuntunan Al-quran. 

Itulah beberapa nama bayi perempuan Islami 3 kata yang penuh makna dan doa.  Nama tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari nama untuk calon putri tercinta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro