6 Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya (freepik)
Relationship

Ini 6 Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya

Nuraini
Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama bayi perempuan Islami menjadi kriteria nama yang dipertimbangkan orang tua saat memilih nama untuk buah hati.

Kini tak hanya nama anak yang kekinian saja yang sedang menjadi sebuah trend, tetapi nama anak islami juga banyak dijadikan pilihan oleh calon orang tua.

Pemilihan nama untuk anak perempuan sebagai sebuah doa yang harapannya anak tersebut bisa menjadi cerminan atas nama yang dimilikinya. Jika orang tua memilih nama yang Islami maka harapannya anak akan memiliki perilaku yang Islami

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami

Memilih nama bayi biasanya dilakukan jauh hari sebelum hari kelahiran bayi. Nama bernuansa Islami kini banyak dipilih. Selain karena cantik, nama bayi perempuan Islami juga memiliki makna yang dalam. Berikut ini rangkaian nama bayi perempuan bernuansa Islami yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Afshin Bushra Daniyah

Rekomendasi pertama untuk nama bayi perempuan dengan nuansa islami yaitu ada Afshin Bushra Daniyah. Afshin memiliki arti bersinar terang seperti bintang.

Bushra berarti kabar gembira, senang dan baik. Kelahirannya akan membawa kabar gembira bagi semua orang, dan Daniyah berarti dekat. Dengan demikian nama tersebut bisa bermakna anak perempuan yang bersinar, membawa kegembiraan, dan dekat dengan Allah SWT. 

2. Eliza Ghaada Jana

Pilihan nama bayi perempuan selanjutnya yaitu Eliza Ghaada Jana. Eliza punya arti anak yang unik dan berharga, Ghaada berarti wanita yang lemah lembut. dan Jana merupakan salah satu nama buah yang ada di surga. Harapannya anak perempuan tersebut bisa menjadi wanita yang bahagia, lemah lembut, dan menjadi penghuni surga nantinya. 

3. Naba Mufida Shaima

Naba Mufida Shaima juga termasuk nama bayi perempuan Islami yang penuh arti. Naba memiliki arti berita baik bahwa kelahiran anak tersebut membawa berita baik bagi orang tua, keluarga dan orang-orang yang ada disekitarnya. 

Mufida punya arti orang yang bermanfaat sehingga kelak anak tersebut bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitarnya dan terakhir Shaima yang berarti baik hati diharapkan kedepannya anak ini jadi anak yang baik hati kepada sesama. 

4. Wafaa Yumna Sajidah

Rekomendasi nama bayi perempuan selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai bahan rekomendasi yaitu Wafaa Yumna Sajidah. Wafa punya arti yang setia, Yumna berarti keberuntungan dan sukses, serta Sajidah berarti yang bersujud. Harapannya, kelak anak perempuan tersebut menjadi pribadi yang setia, sukses, dan taat beribadah. 

5. Nabila Kanza Imani

Nama lainnya yang cocok untuk diberikan kepada anak perempuan yaitu Nabila Kanza Imani. Nabila berarti terhormat. Orang tua yang memberikan nama ini ingin anaknya nanti menjadi seorang anak yang terhormat.

Kanza merupakan kekayaan yang tersembunyi, dan Imani yg bersifat keimanan. Sehingga jika dirangkai dalam satu kalimat, nama tersebut bermakna perempuan terhormat, memiliki kekayaan tersembunyi, dan beriman dengan taat. 

6. Fahima Clemira Bushra

Nama bayi perempuan Islami berikutnya yaitu Fahima Clemira Bushra. Fahima berarti cerdas dan orang yang paham, Clemira berarti putri yang cemerlang, dan Bushra berarti kabar gembira senang dan juga kabar baik. Dengan demikian, nama tersebut bermakna perempuan cerdas, cemerlang, dan membawa kegembiraan bagi banyak orang. 

Itulah rekomendasi nama bayi perempuan Islami yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Nama menjadi salah satu dua dari orangtua untuk anak-anaknya, maka dari itu berikanlah nama terbaik agar kelak anak bisa tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro