Nama Bayi Laki-Laki Islami Keren 3 kata dan Bermakna Baik/vhiblog
Relationship

Nama Bayi Laki-Laki Islami Keren 3 kata dan Bermakna Baik

Hana Fathina
Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama bayi laki-laki islami keren 3 kata dan artinya berikut ini bisa menjadi pilihan bagi orang tua untuk menamai anak-anaknya. Nama adalah doa, yang berarti bahwa semua orang tua pasti menghendaki nama yang berarti baik dan positif bagi anaknya. 

Jurnal Psychological Science menjelaskan bahwa pada usia 4,5 tahun, bayi sedang mempelajari pola suara yang memiliki arti khusus bagi mereka. Nama yang diberikan kamu pada si kecil akan menjadi identitas diri mereka selamanya. Sehingga penting untuk memilih nama bayi laki-laki yang sempurna dan bermakna kuat. 

Kamu dapat menggabungkan nama bayi laki-laki islami 3 kata yang dapat diambil dari nama nabi, sifat nabi atau sifat Allah. Dengan begitu, nama yang diberikan penuh dengan doa-doa baik. 

Berikut ini nama bayi laki-laki islami keren 3 kata yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Abdul malik Abbas

Nama ini memiliki arti hamba Tuhan yang berbahagia dan kuat seperti seekor singa. Tiga kata ini mengandung doa agar anak kamu dapat selalu menjadi hamba Tuhan yang berbahagia. Selain itu, dengan dibekalkan nama ini, semoga buah hati selalu kuat dalam menghadapi cobaan hidup. 

2. Abiyyu Abrisam Absyar

Nama yang terbilang unik ini memiliki makna yang indah untuk seorang anak. Arti dari nama laki-laki ini yakni seorang yang berjiwa mulia, lembut, serta paras yang tampan. Tidak hanya itu, Absyar juga berarti jiwa yang Bahagia dunia dan akhirat. 

3. Barraq Nur Ehan

Nama ini memiliki makna bercahaya seperti bulan purnama. Tentunya doa yang baik akan terkandung di dalam nama ini bak bulan purnama yang menyinari bumi. 

4. Dayyan Bilal Amrin

Arti dibalik nama si kecil ini adalah sosok yang berkuasa dan dapat memenuhi perintah dengan semestinya. Dalam arti lain, nama bayi yang menggunakan ini akan menjadi seorang yang dipercaya oleh orang-orang di sekitarnya dalam melaksanakan perintah. 

5. Fadil Aariz Ahsan

Nama ini memiliki arti pria terhormat yang luar biasa dan terbaik di antara semua. Jika kamu memberi nama ini kepada si kecil, artinya kamu mendoakan si kecil agar menjadi pria yang luar biasa. 

6. Faaris Saaqib Qaadir

Sejumlah orang menginginkan nama anak yang ada kaitannya dengan malam Lailatul Qadar. Nah, nama ini bisa jadi referensi kamu untuk memberikan nama si kecil. Nama ini memiliki arti ksatria yang mampu bersinar seperti bintang. Nama ini merupakan doa agar si kecil menjadi pemberani seperti seorang ksatria. 

7. Ghazi Abisali Jafar

Bagi pecinta nama dengan awalan huruf G, kamu bisa memberikan nama ini untuk anak. Nama Ghazi Abisali Jafar memiliki arti seorang ksatria Islam yang tenang seperti aliran anak sungai. Nama ini memiliki makna yang sangat maskulin dan cocok untuk seorang anak laki-laki. 

8. Izzat Huzayl Saaiq

Nama ini memiliki makna seorang yang memilih jalan yang tepat dan penuh kehormatan. Sementara Huzayl merupakan nama orang yang memeluk agama Islam pertama. 

9. Kafeel Raees Zaid

Menamai anak memang salah satu kegiatan yang tidak mudah. Inspirasi nama bayi di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Nama ini memiliki makna seseorang yang kekayaannya bertambah dan bertanggung jawab. Nama ini merupakan doa agar si kecil tidak kekurangan dan selalu bertanggung jawab. 

10. Khaleed Khateeb Khubaib

Nama ini memiliki arti ahli pidato yang berpenampilan baik dan bercahaya. Nama ini terbilang cukup banyak yang menggunakan sebagai nama bayi yang popular. 

Itulah nama bayi laki-laki islami keren 3 kata dan bermakna yang bisa menjadi acuan anda menamai sang buah hati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro