10 Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata, Singkat dan Penuh Makna (pixabay)
Relationship

Ini 10 Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata, Singkat dan Penuh Makna

Nuraini
Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda pernah mendapati nama bayi perempuan Islami 2 kata? Walaupun singkat, namun nama tersebut biasanya memiliki arti yang mendalam. 

Alasan pemberian nama yang pendek tentu sangat beragam. Salah satunya karena mudah diingat, sehingga nama anak mudah dikenali banyak orang. 

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata

Menjelang kelahiran anak, para orang tau biasanya sibuk menyiapkan keperluan anak. Salah satu hal yang disiapkan jauh-jauh hari yaitu nama untuk anak. 

Jika saat ini Anda sedang mencari nama untuk bayi perempuan, berikut beberapa rangkai nama bayi perempuan bernuansa Islami dua suku kata. 

1. Fadhila Hameeda

Pilihan nama anak perempuan dua suku kata yang memiliki nuansa Islami yaitu Fadhila Hameeda. Fadhila memiliki arti keutamaan atau keunggulan dan Hameeda berarti terpuji. Dengan nama tersebut harapannya anak yang lahir menjadi perempuan unggul dan terpuji akhlaknya.

2. Ayesha Ghania

Nama bayi perempuan Islami 2 kata lainnya yaitu Ayesha Ghania. Ayesha memiliki arti baik. Ghania berarti indah dan cantik. Sehingga nama Ayesha Ghania berarti perempuan yang baik dan cantik. 

3. Madia Nafisah

Nama Madia Nafisah juga memiliki makna yang mendalam dan penuh doa. Madia berarti terpuji, sedangkan Nafisah memiliki arti berharga. Jika digabungkan, nama tersebut memiliki makna perempuan yang terpuji dan berharga. 

4. Malaika Inayah

Inspirasi nama bayi perempuan Islami 2 kata lainnya yaitu Malaika Inayah Malaika berarti bidadari. Sementara itu, Inayah berarti perhatian. 

Dari nama tersebut tersemat doa agar kelar anak perempuan tersebut bisa menjadi perempuan selayaknya bidadari yang peduli atau perhatian kepada orang-orang disekitarnya. 

5. Nur Izzah

Nama singkat namun penuh arti selanjutnya yaitu Nur Izzah. Dalam Bahasa Arab Nur berarti cahaya dan Izzah memiliki makna kehormatan atau kejayaan. Sehingga arti nama Nur Izzah yaitu cahaya kehormatan. Harapannya kelak anak perempuan tersebut bisa menjaga kehormatan diri maupun keluarga.

6. Ishana Fajrina

Ishana Fajrina juga bisa menjadi pilihan nama bagi perempuan Islami 2 kata. Ishana artinya kekuatan dan Fajrina berarti dini hari atau waktu fajar. Dengan demikian, arti nama tersebut yaitu perempuan kuat yang lahir di pagi hari. 

7. Anisa Humairah

Nama anak perempuan bernuansa Islami selanjutnya yaitu Anisa Humaira. Anisa memiliki arti perempuan dan Humairah artinya yang pipinya kemerahan. Maka dari itu, arti nama tersebut yaitu perempuan yang pipinya kemerahan atau bisa juga dimaknai sebagai perempuan yang rupanya cantik. 

8. Hanifah Imani

Hanifah berarti orang yang terpercaya dan Imani berarti beriman. Sehingga makna nama tersebut yaitu perempuan yang beiman dan bisa dipercaya. 

9. Najwa Salsabila

Najwa Salsabila juga bisa menjadi pilihan nama untuk anak perempuan. Najwa memiliki arti rahasia, sedangkan Salsabila merupakan nama mata air di surga. Dengan demikian, makna nama tersebut yaitu perempuan yang bisa memegang rahasia dan membawa kesejukan seperti mata air di surga. 

10. Sakeena Zahrana

Sakeena memiliki arti ketenangan dan Zahrana berarti berseri atau bercahaya. Artinya, nama Sakeena Zahrana yaitu perempuan yang bercahaya, berseri, dan membawa ketenangan dalam keluarga. 

Demikian beberapa pilihan nama bayi perempuan Islami 2 kata lengkap dengan artinya. Nama-nama di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang menjadi nama untuk bayi perempuan. 

Berikanlah nama terbaik karena nama merupakan sebuah doa. Dengan nama yang baik, berarti Anda sedang mendoakan hal baik kepada buah hati tersayang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro