Simak 10 Nama Bayi Perempuan Sansekerta yang Kekinian/Freepik
Relationship

Simak 10 Nama Bayi Perempuan Sansekerta yang Kekinian

Hana Fathina
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 02:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bahasa sansekerta bisa menjadi pilihan kamu untuk nama bayi perempuan sansekerta. Nama ini memiliki beragam makna yang cantik, indah dan juga cocok untuk dijadikan nama depan. Nama Anaya misalnya yang memiliki makna anggun. Pilihan nama bayi perempuan sansekerta lainnya ada nama Diya yang artinya penerang. Ada juga nama kayla yang maknanya memuji. 

Menurut sejarah, awal mula Bahasa sansekerta bermula dari Bahasa Jawa Kuno dan Zaman Kerajaan Hindu Budha. Agama Hindu dan Budha sendiri dikenal dengan memiliki nama bayi perempuan sansekerta yang indah. 

Menggunakan Bahasa sansekerta untuk menamai anak juga universal, bisa digunakan semua golongan. Dalam jurnal Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, nama diri merupakan upaya kebaikan dari orang tua bagi anak. 

Tujuannya, menjalani kehidupannya, anak dapat mengkomunikasikannya antara pikiran dan tingkah laku terhadap kemakmuran diri sendiri, alam dan lingkungan sosialnya. 

Berikut ini nama bayi perempuan sansekerta yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Adhisti 
Jika kamu menginginkan anak yang ceria dan aktif, kamu bisa memilih nama adhisti sebagai nama bayi perempuan sansekerta. Nama Adhisti memiliki arti Matahari. Matahari disini juga bisa diartikan sebagai penerang bagi kehidupan. 

2. Aretha 
Aretha memiliki arti perilaku yang baik dan saleh. Nama bayi perempuan sansekerta juga cocok diberikan kepada si kecil. Seseorang yang Bernama Aretha diharapkan menjadi orang yang selalu dapat berperilaku baik, patuh, santun serta disenangi orang-orang di sekitarnya. 

3. Bora 
Bora memiliki arti salju, tetapi juga bisa diartikan sebagai kepintaran dan kecerdasan. Jika kamu penggemar drama korea, pasti mengingat tokoh yang Bernama Sung Bora yang merupakan kakak dari tokoh Sung Deok Sun di Reply 1988. Bora sendiri digambarkan sebagai anak perempuan yang paling pintar dan cerdas. 

4. Damayanti 
Jika kamu ingin memiliki anak yang pekerja keras, kamu bisa menggunakan nama sansekerta ini. Kira-kira apakah pekerjaan yang cocok untuk ia dewasa nanti? Pastinya yang disenangi oleh si kecil ya. 

5. Ishana
Nama ini tidak hanya cantik, tapi juga kekinian. Ishana memiliki makna “kaya”. Kaya di sini tidak hanya diukur dari materi, namun juga terpenuhi kebutuhannya. Nama ini juga cukup popular digunakan bayi modern saat ini. 

6. Kanya
Nama Kanya menjadi nama yang cukup jarang untuk digunakan. Padahal nama sansekerta ini memiliki arti yang bagus., yaitu anak perempuan muda. Saat orang tua memberikan nama Kanya diharapkan anak kamu nantinya bisa selalu bersemangat dan juga berjiwa muda. 

7. Faleesha
Arti dari nama Faleesha ini adalah bunga tulip. Dikenal sebagai salah satu jenis bunga yang sangat indah, nama ini juga bisa digunakan sebagai nama favorit bagi anak perempuan kamu. Secara tidak langsung, kamu berharap agar putri kecil tumbuh dengan pribadi yang anggun dan manis. 

8. Dineshcara 
Matahari identik dengan sinarnya yang menerangi bumi setiap hari. Hal ini menggambarkan sosok yang hangat, kuat dan juga ceria, sama seperti harapan orang tua terhadap si kecil. Kamu juga bisa memberikan buah hati salah satu nama bayi perempuan sansekerta ini dengan arti matahari. 

9. Syafira 
Nama Syafira memiliki makna terhormat dan istimewa. Nama bayi perempuan ini cocok untuk putri kecil kesayangan kamu. Dengan memberikan nama syafira, diharapkan nantinya ia bisa bersikap anggun dan terhormat seperti Namanya. 

10. Ruhi 
Nama Ruhi memiliki arti roh atau jiwa. Memiliki buah hati tentu dambaan setiap orang tua dan keinginan setiap orang tua. Berikan nama ini untuk bentuk syukur kamu terhadap pemberian Tuhan. 

Itulah beberapa nama bayi perempuan sansekerta yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk memberikan nama si kecil.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro