Ilustrasi warga binaan di dalam sel. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Entertainment

Deretan Artis yang Tetap Jalani Masa Tahanan, Meskipun Punya Balita

Widya Islamiati
Selasa, 6 September 2022 - 12:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa artis tanah air tercatat pernah menjalani hukuman masa tahanan meskipun memiliki seorang balita.

Warganet membahas artis[artis tersebut yang juga merupakan ibu, yang tetap menjalani hukuman penjara dan tidak mendapatkan keringanan.

Berikut ini deretan public figure yang tetap menjalani hukuman masa kurungan meskipun punyai balita.

1. Vanessa Angel

Aktris almarhumah Vanessa Angel pada saat sedang hamil anak pertamanya, Gala Sky Ardiansyah pernah tersandung kasus penyalahgunaan narkotika. Dia dan suaminya, Almarhum Febry Ardiansyah juga asistennya ditangkap pada 16 Maret 2020 lalu.
Akhirnya, Vanessa Angel ditahan oleh pihak kepolisian dengan vonis hukuman tiga bulan masa kurungan dan denda 10 juta rupiah. Vanessa diketahui meninggalkan bayinya yang baru saja dia lahirkan selama masa kurungannya tersebut.

2. Medina Zein

Setelah berurusan dengan pihak kepolisian akibat kasus penyalahgunaan narkotika dan pencemaran nama baik, Medina Zein kembali berurusan dengan aparat dengan kasus yang sama, pencemaran nama baik dan juga kasus pengancaman di media sosial.
Ipar dari Ayu Azhari ini akhirnya dijemput paksa pihak kepolisian pada Juli 2022 lalu setelah beberapa kali mangkir dari panggilan tersebut. Hal ini sempat menghebohkan jagat maya dengan banyaknya karangan bunga untuk Medina Zein di depan Kompleks Polda Metro Jaya, yang mendukung Langkah Kepolisian menjemput paksa pebisnis klinik kecantikan tersebut.

Diketahui, Medina Zein dikaruniai anak dari buah cintanya bersama Lukman Azhari, dan saat ini masih berusia sekitar dua tahun. Kendati demikian, Medina tetap menjalani kurungannya di Rutan Pondok Bambu, setelah sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Ibu dua anak ini baru saja menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 5 September 2022 kemarin.

3. Angelina Sondakh

Beberapa waktu lalu, setelah aktris yang juga politisi, Angelina Sondakh resmi keluar dari tahanan usai menunaikan kewajiban hukumannya selama 10 tahun, nama anaknya, Keanu Massaid menjadi perbincangan public.
Anaknya bersama Adjie Massaid itu ditinggalkannya selama masa tahanan saat masih berusia tiga tahun dan tinggal bersama supir pribadi Angelina Sondakh. Diketahui, Angelina Sondakh terjerat kasus suap pada tahun 2012 dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

4. Sheila Marcia

Serupa dengan Vanessa, Sheila Marcia juga terjerat kasus penyalahgunaan narkotika saat sedang mengandung. Pada tahun 2008 lalu, saat sedang hamil dua bulan anak pertamanya. Dia diketahui divonis kurungan tujuh bulan, dan bebas dari kekhawatiran melahirkan di balik jeruji besi.

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani pernah menjalani masa hukuman di penjara pada saat anaknya berusia tiga bulan. Hal ini merupakan buntut dari perbuatannya dalam kasus pemukulan mantan suaminya, Dipo Latief.
Selain itu, artis yang akrab disapa Nyai ini juga kembali berurusan dengan pihak kepolisian di tahun 2022 atas kasus pencemaran nama baik. Nikita kemudian membawa serta anaknya yang berusia sembilan bulan menginap di Polres Metro Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro