Ilustrasi/Walesonline
Fashion

Simpel, Ini Tips Menjaga Kesehatan Gigi untuk Peminum Kopi

Newswire
Senin, 19 September 2022 - 16:57
Bagikan

Terapkan rutinitas kebersihan mulut dengan empat langkah

Menurut Dr. Huang, rutinitas perawatan mulut terbaik untuk semua orang, terutama peminum kopi, terdiri dari empat langkah utama yang harus dilakukan setiap hari dan dengan urutan sebagai berikut. Pertama, mulailah dengan flossing, lalu gosok gigi (lakukan langkah ini pagi dan malam, idealnya dengan sikat gigi elektrik). Selanjutnya, Dr. Huang merekomendasikan penggunaan pembersih lidah untuk menghilangkan bakteri dari lidah. Dan terakhir, akhiri dengan obat kumur bebas alkohol.

“Hal yang paling penting adalah flossing setiap hari dan menyikat gigi dua kali sehari,” kata Dr. Huang. “Ini sangat penting untuk menghilangkan plak dan puing-puing dari kopi atau minuman atau makanan Anda, serta penumpukan bakteri alami yang terjadi di semua mulut.” Menambahkan obat kumur ke rutinitas perawatan mulut Anda juga merupakan ide bagus. Obat kumur dapat membantu menghilangkan bakteri, plak, dan kotoran lebih lanjut, serta menjaga napas Anda tetap segar.

Menerapkan rutinitas kebersihan mulut empat langkah ini secara rutin tidak hanya mengurangi penumpukan bakteri di mulut, tetapi juga berarti semakin sedikit tempat di mana noda kopi dapat menempel. “Noda superfisial menempel pada bakteri di permukaan sebelum masuk ke lapisan gigi yang lebih dalam untuk menjadi noda yang dalam,” kata Dr. Huang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro