Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wajarkah Perempuan Menghubungi Pria Lebih Dulu?

Perempuan, ini alasan Anda boleh menghubungi pria terlebih dahulu dan kapan harus menghentikannya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 September 2022  |  16:24 WIB
Wajarkah Perempuan Menghubungi Pria Lebih Dulu?
Kencan online - popsugar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada anggapan perempuan tidak boleh menghubungi pria lebih dulu, sebesar apapun rasa sukanya pada pria tersebut.

Hal itu, konon karena untuk menjaga harga diri si perempuan yang dikenal sebagai pihak yang menunggu aksi dari pria.

Tetapi, ada  banyak orang juga yang menganggap hal wajar jika perempuan lebih dulu mendekati pria di era zaman sekarang.

Berikut alasan kenapa perempuan dianggap wajar saja jika  mau menghubungi pria terlebih dahulu seperti dilansir dari Bolde.

1. Anda hanya mengirim pesan, bukan melamarnya

Mengirim pesan kepada pria terlebih dahulu adalah hal wajar.  Anda tidak memintanya untuk menjadi pacar Anda bahkan menikahi Anda. Ini hanya sebatas mengirim pesan.

2. Tidak selalu harus pria  yang memulai

Gagasan bahwa seorang pria harus mendekati perempuan terlebih dahulu terkesan old school.  Ada dua orang dalam suatu hubungan artinya itu harus upaya 50/50 dari keduanya. 

3. Jika Anda punya sesuatu untuk dikatakan kenapa harus menunggu

Jika Anda ingin memberi tahu sesuatu padanya, mengirim pesan kepadanya terlebih dahulu adalah wajar. Jelas, obrolan ringan harus dijaga seminimal mungkin jika Anda benar-benar menginginkan tanggapan, tetapi Anda tidak perlu ragu untuk mengirim pesan kepadanya ketika Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan.

4. Pria tidak akan berpikir buruk tentang Anda.

Jika Anda berpikir mengirim pesan kepada seorang pria terlebih dahulu akan membuatnya kehilangan minat pada Anda, Anda mungkin aneh. Menyapa dan bertanya bagaimana keadaannya, dia mungkin akan senang mendengar kabar dari Anda.

5. Bersikap sulit didapatkan adalah hal usang

Serius, Anda tidak perlu berpura-pura tidak tertarik pada seorang pria dengan menunggu dia menghubunginya. Mengirim pesan kepadanya terlebih dahulu akan menunjukkan kepada pria itu bahwa Anda sedikit percaya diri daripada wanita lain yang mungkin dia temui.

6. Peka terhadap sikapnya

Dalam kebanyakan kasus, mengirim pesan kepada seorang pria terlebih dahulu mendapat lampu hijau, tetapi jika Anda sudah mengirim pesan kepadanya sebelumnya, entah beberapa jam atau beberapa hari yang lalu, dan tidak mendapat balasan, kemungkinan dia tidak terlalu tertarik untuk berbicara dengan Anda. Nah di sini Anda sudah harus tahu apa yang mesti dilakukan.

7. Dia mengaku sibuk

Terkadang berkencan tidak bisa menjadi prioritas nomor satu kita dalam hidup. Itu terjadi. Jika dia memiliki pekerjaan di tempat kerja atau sesuatu yang terjadi dengan keluarganya, dia mungkin perlu mengambil langkah mundur sebentar. Dalam hal ini, Anda bisa menanyakan kabarnya tanpa menerornya.

8. Tidak membalas pesan

Jika dia sama sekali tidak membalas semua pesan yang Anda kirimkan, ini tanda pasti bahwa dia sama sekali tidak tertarik pada Anda.

Ini waktunya Anda menghentikan mengirim pesan padanya dan move on.

9. Dia mengaku mengirim pesan, padahal tidak

Ya, kadang orang-orang lupa, tetapi dalam banyak kasus, jika dia memberi tahu Anda bahwa dia akan menghubungi Anda tapi sama sekali tidak melakukannya, itu artinya dia tidak mau menghubungi Anda. Jangan repot-repot mengirim pesan kepadanya terlebih dahulu atau tidak sama sekali untuk saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan kencan online Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top