Rekomendasi film zombie Korea terpopuler
Entertainment

Simak 5 Rekomendasi Film Zombie Korea Terpopuler, Wajib Tonton!

Hana Fathina
Rabu, 5 Oktober 2022 - 17:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak serial Drama Kingdom pada 2019, semua film zombie korea kembali ditonton. Apalagi saat Kingdom mengeluarkan spin-off khusus yang mengisahkan sosok Ashin dalam Kingdom: Ashin of The North (2021).

Sebelum drama dan film yang mengisahkan zombie era Joseon yang muncul, film korea sudah pernah diramaikan dengan Train To Busan (2016). Film tersebut menjadi salah satu film yang membuat tema zombie laris di pasaran dan film-film lainnya masih diburu untuk ditonton. 

Hampir semua film-film bertema zombie selalu hadir dengan banyak adegan yang menyeramkan. Namun, di antara daftar-daftar film zombie terbaik ada juga yang menampilkan sisipan komedinya. Hal ini membuat film zombie tidak hanya seram, melainkan juga menyenangkan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film zombie korea yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Train To Busan

Film ini menceritakan kisah Seok-Woo (Gong Yoo) yang sedang mati-matian berusaha melindungi putrinya yang masih kecil di sebuah kereta yang dikuasai zombie. Zombie tersebut merupakan imbas dari wabah zombie yang terjadi di Busan. 

Film ini menampilkan karakter yang berbeda, penampilan emosional dan aksi berbahayanya membuat film ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan adegannya yang menyeramkan. 

2. #Alive

Film zombie korea ini dibintangi oleh Yoo Ah-In dan Park Shin-hye yang memulai tayang di Netflix pada tanggal 8 September 2020. Kisah ini diadaptasi dari film Amerika yang berjudul “Alone” oleh Matt Naylor. 

Film ini mengisahkan Oh Joon-Woo yang tinggal sendirian di apartemen keluarganya Ketika penyakit misterius menginfeksi penduduk Seoul dan mengubah mereka menjadi zombie yang menyerang dan memakan orang. 

Wabah menyebar ke seluruh Seoul dan tidak terkendali, membuat banyak orang terjebak dalam apartemen tanpa akses ke Internet, SMS atau telpon. Jun Woo dan Yu Bin berjuang untuk bertahan hidup di kompleks apartemen yang terisolasi dari mereka yang terkena virus. 

3. The Wailing

Film ini mengisahkan kehidupan di desa kecil Gokseong, di mana petugas polisi Jong Goo menyelidiki pembunuhan aneh yang disebabkan oleh penyakit misterius. Temannya menyampaikan gosip tentang orang Jepang akan menjadi roh jahat yang bertanggung jawab atas penyakit itu. 

Jong-Goo memutuskan untuk mengunjungi orang Jepang itu bersama temannya dan seorang pendeta muda yang bisa berbahasa Jepang. Mereka menemukan altar dengan kepala kambing, gambar menakutkan dan anjing penjaga yang menyerang dan mencegah kepergian mereka. 

4. Doomsday Book

Film ini merupakan kumpulan tiga film pendek ilmiah Korea yang disutradarai oleh Kim Jee-Woon dan Yim Pil-Sung. Dalam satu film yang berjudul A Brave New World berkisah tentang seorang ilmuwan kutu buku yang tidak sengaja membuang apel yang terkontaminasi ke tempat sampah.

Apel tersebut kemudian dimakan sapi dan sapi tersebut disembelih hingga dagingnya dikonsumsi oleh banyak orang. Salah satu yang memakan daging tersebut adalah seorang pria di sebuah restoran Barbeque yang membuatnya menularkan wabah zombie.

5. The Neighbor Zombie

Film ini merupakan film yang terdiri dari 4 bagian yang mengisahkan sebuah wabah zombie yang menulari banyak orang di Korea. Film ini mengisahkan pada tahun 2010, pandemic global melanda dunia, termasuk ibu kota Seoul. 

Ketika pemerintah mengumumkan darurat militer untuk mengkarantina warga dan melacak sumber wabah, beberapa warga sipil yang heroik berangkat untuk membantu menyembunyikan dan memberi makan korban sambil mencari vaksin. 

Itulah beberapa rekomendasi film zombie korea yang menegangkan. Kamu berani nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro