Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Film Romantis Indonesia Terbaik yang Tayang Tahun ini

Film bergenre romantis bisa menjadi tontonan yang menyenangkan. Di tahun ini, terdapat sejumlah film romantis Indonesia yang tayang. Ini daftarnya.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 08 Oktober 2022  |  03:26 WIB
Simak 5 Film Romantis Indonesia Terbaik yang Tayang Tahun ini
5 Film Romantis Indonesia Terbaik yang Tayang Tahun ini (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Romantis Indonesia masih menjadi genre film yang disukai oleh masyarakat. Setiap ada film bergenre ini, masyarakat pasti menyerbu bioskop untuk dapat menikmatinya bersama dengan orang tercinta. 

Baru-baru ini juga bermunculan film romantis Indonesia yang bisa Anda tonton. Film apa sajakah itu? Ini daftarnya yang perlu Anda ketahui. 

Rekomendasi Film Romantis Indonesia

Sampai saat ini sudah banyak kisah romantis yang pernah tampil di bioskop Indonesia, dari kisah percintaan remaja hingga kehidupan pernikahan. Tahun ini sudah banyak film romantis Indonesia terbaru yang tayang. 

Sudahkah Anda menonton salah satunya?  Ini daftar film yang bisa Anda saksikan. 

1. Noktah Merah Indonesia

Tayang : 15 September 2022

Durasi : 1 Jam 59 Menit

Pemain : Marsha Timothy, Oka Antara, Sheila Dara Aisha dkk

Sinopsis :

Gilang bekerja sebagai arsitek lanskap, sedangkan Ambar mengajar workshop keramik, mengurus rumah dan anak-anak. Yuli sebab Yuli menjadi salah satu murid Ambar di kelas.

Hubungan Gilang, Ambar, dan Yuli menjadi semakin rumit setelah Gilang mengerjakan proyek taman pacar Yuli, Kemal. 

Keberadaan Yuli membawa kenyamanan yang telah lama hilang bagi Gilang, begitu pula sebaliknya. Di puncak sakit hati dan kekecewaannya, Ambar dilema dengan pernikahannya yang pantas atau tidak untuk diselamatkan. 

2. 12 Cerita Glen Anggara

Tayang : 18 Agustus 2022

Durasi : 1 Jam 57 Menit

Pemain : Junior Roberts, Prilly Latuconsina dkk

Sinopsis :

Rekomendasi film Indonesia romantis selanjutnya yaitu 12 Cerita Glen Anggara. Glen adalah seorang pemuda kaya raya yang suka kebebasan, namun memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Ia selalu melakukan apa yang bisa membuatnya bahagia. 

Glen bertemu dengan Shena Rose Hunagadi. Saat pertemuannya pertama kali, Glen langsung diminta Shena untuk menjadi pacarnya. Tentu saja, Glen menolak. 

Kemudian, di pertemuan selanjutnya Glen menjadi bimbang. Glen menemukan selembar kertas yang berisi catatan daftar keinginan Shena. Catatan itu berisi 12 daftar keinginan Shena yang ingin diwujudkan sebelum matahari terbenam.

3. Bukan Cinderella

Tayang : 28 Juli 2022

Durasi : 1 Jam 28 Menit

Pemain : Fujianti Utami, Rafael Adwel dkk

Sinopsis :  

Bukan Cinderella juga termasuk film Indonesia terbaik romantis yang bisa Anda saksikan di tahun ini. Amora Olivia adalah seorang gadis SMA yang dikenal tangguh dalam menggapai keinginan dan impiannya, salah satunya adalah membeli sepatu. Dengan kerja keras, akhirnya Ia berhasil membeli sepatu. 

Namun, suatu hari Amora menyadari bahwa sebelah sepatunya telah tertukar dengan sepatu milik orang lain yang tidak diketahui pemiliknya. Kesal dengan kenyataan tersebut, Amora pun bertekad untuk mendapatkan sepatu asli miliknya. 

Saat mencari sepatunya, dia bertemu dengan Ketua OSIS yang angkuh, disiplin , dan dingin bernama Adam Wijaya. Tentu saja, Adam tidak menyukai sikap Amora yang seenaknya membuat bising di lingkungan sekolah saat mencari sepatunya.

4. Ranah 3 Warna

Tayang : 30 Juni 2022

Durasi : 2 Jam 30 Menit

Pemeran: Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya dkk

Sinopsis : 

Seorang anak pinggir Danau Maninjau yang bernama Alif Fikri mengidolakan Presiden BJ Habibie. Ia memiliki motivasi tinggi untuk menimba ilmu sampai keujung dunia. Namun, mimpinya tidak terealisasi dengan mudah. 

Alif tidak pernah melupakan cita-citanya untuk bisa ke benua Amerika, meski tak jarang mimpinya diremehkan oleh orang lain. Hingga akhirnya keadaan membuat Alif dapat melintasi tiga "Ranah" yakni Indonesia, Timur Tengah, dan Kanada.

Randai merupakan teman dekat Alif yang punya banyak kelebihan dan sedang menempuh pendidikan sebagai Mahasiswa Teknik di ITB. Kelebihan yang ada pada diri keduanya membuat mereka dapat bersahabat namun namun bersaing dalam dunia akademik bahkan percintaan. Keduanya mendambakan perempuan yang sering menemani keseharian mereka yang bernama Raisa.

5. My Sassy Girl

Tayang : 23 Juni 2022

Durasi : 1 Jam 57 Menit

Pemain : Tiara Andini, Jefri Nichol dkk

Sinopsis :

Gian merupakan seorang pria lembut, penutup, dan polos bertemu dengan Sisi yang berbeda karakter dengannya. Gian yang akan menghadiri acara perjodohan di kediaman tantenya malah bertemu dengan Sisi yang sedang mabuk di stasiun. 

Kemudian, Gian membawanya ke hotel agar perempuan tersebut mendapat tempat lebih aman. Namun, Sisi salah paham hingga terjadi keributan di hotel. 

Awal pertemuan, membuat keduanya menjadi sering berjumpa hingga akhirnya memicu rasa suka dan cinta. Hubungan mereka sering diwarnai oleh aksi kocak dan buli yang dilakukan Sisi kepada Gian.

Gian menyadari perilaku sok kuat Sisi hingga dia selalu berusaha untuk membuat gadis itu tertawa. Sementara itu, Sisi menemukan pria polos seperti Gian yang selalu menuruti hal-hal yang ia minta. Meskipun sering dibully Sisi, seiring berjalannya waktu Gian merasa tak bisa pergi jauh dari samping gadis itu.

Itulah sejumlah film Indonesia romantis yang layak menjadi tontonan tahun ini. Sebagian besar film romantis Indonesia tersebut sudah tayang dan Anda bisa menyaksikannya di platform streaming film legal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia Film Sinopsis Film romantis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top