Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 5 Drama Thailand, Bisa Menjadi Tontonan Saat Weekend

Drama Thailand bisa menjadi tontonan terbaik untuk mengisi waktu luang saat akhir pekan. Simak rekomendasi drama Thailand yang bisa Anda tonton.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 23 Oktober 2022  |  16:06 WIB
Simak 5 Drama Thailand, Bisa Menjadi Tontonan Saat Weekend
5 Drama Thailand, Bisa Menjadi Tontonan Saat Weekend (netflix.com)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serial drama Thailand tidak kalah populer dari drama Korea maupun drama China. Drama Thailand memiliki kisah yang cukup menghibur sehingga sangat terkenal dan disukai penggemarnya.

Terdapat beberapa drama Thailand terbaik yang pernah ada. Ini daftarnya khusus untuk Anda.

Daftar Drama Thailand Terbaik dan Terbaru

Drama memang cocok ditonton di waktu senggang, seperti pada saat weekend. Berikut ini rekomendasi drama Thailand terbaik dan terbaru yang bisa mengisi waktu luang Anda. 

1. Girl From Nowhere

Girl From Nowhere sudah tersedia dua season. Season 1 tayang sejak 8 Agustus 2018 dan season 2 tayang pada 7 Mei 2021. Drama bergenre drama, remaja, dan misteri ini diperankan oleh Chicha Amatayakul, Pajaree Nantarat, Chanya McClory, Thanavate Siriwattanagul, Claudia Chakrapan, Chinaradee Anupongpichart, Kunchanuj Kengkarnka, dan Rich Ting. 

Drama ini berkisah tentang seorang siswa pindahan SMA bernama Nanno yang masa sekolahnya jauh dari kesan bahagia dan banyak teman. Sebaliknya, Nanno mengetahui kebobrokan dalam dunia pendidikan seperti pelecehan seksual, kekerasan, dan pembunuhan.

Nanno membalaskan dendam para korban dengan berpindah dari satu sekolah ke sekolah lain untuk mengungkap sisi gelap lingkungan sekolah. 

2. 55:15 Never Too Late

Drama Thailand ini bergenre drama, family, dan fantasy yang tayang tahun 2021. Pemeran 55:15 Never Too Late antara lain; Nanon Korapat Kirdpan, Piploy Kanyarat Ruangrung, Khaotung Thanawat Ratanakitpaisan, View Benyapa Jeenprasom, dan pemeran pembantu lainnya. 

Drama ini bercerita tentang kelima orang berumur 55 tahun yang secara tiba-tiba kembali menjadi remaja berumur 15 tahun. Kelimanya memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai kesempatan kedua untuk mewujudkan mimpi yang belum dicapai.

Mereka kembali merasakan bangku sekolah. Di saat yang sama, mereka berkumpul untuk berusaha menyelesaikan misteri penyebab perubahan mereka. 

3. Bad Romeo

Drama ini tayang sejak Juli 2022 dan berakhir bulan September 2022 dengan 17 episode. Drama Thailand terbaru ini bergenre komedi romantis yang diperankan oleh Mario Maureer, Urassaya Sperbund, Runchrawee Uakoolwarawat, Chutimon Chuengcharoensukying, dan masih banyak lagi. 

Drama ini bercerita tentang seorang gadis kaya raya yang kesepian bernama Saikim yang pergi ke sebuah desa dan bertemu dengan pria tampan bernama Kaokla. Kaokla memiliki masa lalu kelam karena pernah masuk jeruji besi.Meskipun begitu, Saikim dan Kaokla terus dekat dan akhirnya menjadi sebagai sepasang kekasih. 

Ternyata hubungan mereka tidak direstui oleh Ayah Saikim sehingga mereka harus putus hubungan di tengah jalan. Setelah berpisah lama, Kaokla sudah di kondisi yang berbeda. Namun, Saikim merasa Kaokla sudah menjadi pribadi yang berbeda dari yang dahulu ia kenal.

4. My Dear Donovan

Rekomendasi drama Thailand selanjutnya yaitu My Dear Donowan. Drama ini telah tayang pada 10 Agustus 2022 dengan menyuguhkan 12 episode. Pemeran dalam My Dear Donovan diantaranya Luke Ishikawa Polden, Namtan Tipnaree, Suphakorn Sriphothong, Sireeporn Yoogthatat dan peran pendukung lain. 

Kisah bergenre komedi romantis ini berawal dari model Amerika pria bernama Donovan yang mencari wanita yang telah hilang kontak dengannya. Dia bertemu dengan guru TK bernama Pam.

Pam harus mengumpulkan dana untuk biaya operasi kakeknya dengan bekerja di Palee Modeling. Disana, ia ditugaskan sebagai manajer dan penerjemah pribadi untuk Donovan.

Berawal dari hubungan pekerjaan, Pam jadi semakin dekat dengan Donovan. Puncak kedekatannya terjadi ketika ia mengetahui rahasia dari Donovan. 

5. KinnPorsche

Episode pertama drama Thailand ini tayang 2 April dan episode 14 tayang pada 9 Juli 2022. Drama genre romantis ini diperankan oleh Apo Nattawin, Jeff Satur, Mile Phakphum Romsaithong, Jakapan Puttha, Nakhun Screaigh, dan pemeran pemain lain. 

KinnPorsche bercerita tentang anak kedua mafia bernama Kinn Theerapanyakul yang diserang musuh dan bertemu dengan Porsche Pitchaya di sebuah tempat hiburan. Porsche memiliki seni bela diri dan Kinn memanfaatkan kemampuan tersebut untuk melindungi dirinya dari musuh-musuh dengan mengiming-imingi sebuah bayaran yang cukup besar. 

Kinn terus meminta Porshe menjadi pengawal pribadi, namun ditolak karena tidak ingin kehidupan adiknya, Porsche Pitchaya, terancam karena ikut dalam dunia yang berbahaya. Pada akhirnya, Porsche menerima kesepakatan konyol Kinn untuk tinggal bersama dan menghadapi kejadian yang tidak terduga secara bersama-sama. 

Itulah beberapa drama thailand yang bisa menjadi pilihan anda untuk menonton, jadi tertarik nonton yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drama serial thailand televisi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top