Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Lokasi Konser NCT 127

Tim penjinak bom memastikan area konser NCT127 steril dari bahan peledak alias bom sehingga gelaran musik ini tetap dilaksanakan sesuai rencana.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 04 November 2022  |  16:55 WIB
Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Lokasi Konser NCT 127
Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Lokasi Konser NCT 127. Grup vokal dari Korea Selatan NCT 127 - Instagram @nct127
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komnes Endra Zulpan memastikan area konser NCT127 steril dari bahan peledak alias bom.

Zulpan mengatakan bahwa hasil dari sterilisasi yang dilakukan tim penjinak bom (jibom) tidak ditemukan unsur-unsur bahan peledak disekitar ICE BSD atau kawasan berlangsungnya konser.

“Jadi tadi sudah dilakukan sama tim jibom dan anjing pelacak ya, tidak ada unsur-unsur yang berkaitan bahan peledak atau bom. Jadi situasi dipastikan aman,” ujar Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat (4/11/2022).

Meskipun sudah dipastikan bebas dari bahan peledak, Zulpan memastikan bahwa sebanyak 250 personel tetap disiagakan di sekitar lokasi konser.

“Sampai sekarang 250 orang kemudian dengan cara bertindak dan SOP dalam pengecekan kepada tiap penonton nanti lebih ketat lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan penyelenggara konser sehingga konser boyband asal Korea Selatan ini akan berjalan sesuai rencana yakni pada malam ini, Jumat (4/11/2022).

“Kepolisian sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan tetap berlangsung. Saat ini juga sebagian penonton sudah datangi lokasi acara,” papar Zulpan

Sebelumnya, konser bertajuk NCT127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link ini mendapatkan ancamam bom dari orang tak dikenal. Hal itu diketahui dari sebuah foto yang beredar di dunia maya.

Dalam gambar tersebut, terlihat adanya tulisan dengan kalimat 'ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

NCT bom polda metro jaya konser musik
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top