Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Zayn Malik Surati PM Inggris Rishi Sunak, MInta Sekolah Gratis untuk 3,2 Juta Anak Miskin

Zayn Malik meminta pemerintah Inggris untuk memberikan makanan sekolah gratis untuk semua anak-anak miskin di Inggris.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 12 November 2022  |  12:40 WIB
Zayn Malik Surati PM Inggris Rishi Sunak, MInta Sekolah Gratis untuk 3,2 Juta Anak Miskin
Zayn Malik - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan personel One Direction Zayn Malik menuliskan surat terbuka yang ditujukan pada PM Inggris Rishi Sunak. Surat tersebut dibuatnya atas dasar kepeduliannya pada nasib anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi di Inggris.

Dikutip dari laman Independent, Zayn Malik meminta pemerintah Inggris untuk memberikan makanan sekolah gratis untuk semua anak-anak miskin di Inggris.

Ayah anak satu ini mendesak pemerintah untuk berkomitmen dalam anggaran musim gugur untuk memberikan makanan sekolah gratis pada anak-anak yang menurutnya kurang sejahtera tersebut.

 "Tidak ada anak yang harus menderita trauma dan stigma kelaparan dan kemiskinan. Kami ingin setiap anak tumbuh sehat untuk menjalani hidup yang produktif," tulis Zayn pada laman Instagramnya dengan unggahan isi surat terbuka yang ditujukan pada PM Inggris tersebut, dikutip Sabtu (12/11/2022).

Meskipun termasuk dalam salah satu negara maju, sama seperti Indonesia, Inggris masih jadi negara yang berperang melawan kemiskinan hingga kini.

Mengutip laman Statista, terdapat 11,7 juta orang di Inggris Raya hidup dalam kemiskinan relatif. Sebanyak 14,5 juta orang juga memikirkan biaya perumahan.

Selama tahun itu pula, diperkirakan juga hampir 3,2 juta anak hidup dalam kemiskinan relatif. Padahal sebelumnya, pada tahun 2013/2014 jumlah anak yang hidup dalam kemiskinan relatif hanya capai angka 2,28 juta.

Selain itu, Zayn Malik yang baru saja diangkat sebagai duta Food Foundation juga mendukung kampanye terkait hal yang sama, menggratiskan makanan sekolah bagi 800.000 anak yang tinggal di rumah tangga dengan kredit universal. 

Hal ini berangkat dari pengalaman pribadinya pada masa sekolah di wilayah Bradford, West Yorkshire yang mengandalkan makan siang gratis. 

"Pekerjaan yang dilakukan Food Foundation untuk mengatasi kemiskinan makanan anak dekat dengan hati saya, karena saya juga salah satu anak dI Inggris yang mengandalkan program untuk bisa memastikan saya bisa makan," kata Zayn dikutip dari Independent pada Sabtu (12/11/2022).

Selain melalui surat terbukanya pada PM Inggris, Zayn juga mengajak penggemarnya untuk terlibat dalam kampanye ini melalui media sosial serta menulis kepada anggota parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Zayn Malik Rishi Sunak inggris pm inggris
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top