Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Tips Menghilangkan Double Chin

Makan permen karet bisa mengurangi double chin di wajah, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 22 November 2022  |  02:30 WIB
Ini Tips Menghilangkan Double Chin
Double chin bisa diatasi dengan melakukan beberapa gerakan - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Double chin merupakan kondisi umum yang ditemui, ketika lapisan lemak terbentuk di wajah bagian bawah dagu. Simak tips menghilangkan double chin.

Para medis menilai bahwa double chin bukanlah sebuah hal yang serius. Namun, untuk sebagian besar orang, lipatan lemak dagu ini seringkali menimbulkan kurangnya rasa percaya diri.

Simak cara mengatasi double chin:

1. Latihan Senam Wajah

Senam wajah menjadi hal terpenting yang dapat dilakukan untuk mengatasi double chin. Ada beberapa macam latihan senam wajah yang dapat Anda lakukan secara rutin, untuk menghilangkan double chin, yakni:

– Kiss the ceiling :

Latihan ini dilakukan dengan mengangkat lidah ke langit-langit mulut. Di samping itu, Anda perlu memalingkan kepala Anda ke atas (ke arah langit), kemudian atur posisi bahu dan punggung agar tetap tegap.

Angkat bagian ujung lidah Anda dan rasakan lapisan kulit di sekitar langit-langit mulut. Dalam kondisi ini, dagu Anda akan terasa menegang. 

Tahan selama 15 detik lalu rilekskan kembali. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali sehari dan Anda akan melihat langsung hasilnya dalam waktu satu minggu.

– The O

 Latihan ini dilakukan dengan meluruskan punggung dan bahu Anda, kemudian arahkan kepala ke atas sembari menutup rapat bibir. Bentuk 'O' dengan bibir Anda dan tahan selama sepuluh detik. Lakukan sebanyak dua set per hari.   

– Tounge stretch: 

Senam ini dilakukan dengan mengatur posisi tubuh tegap lurus ke depan, kemudian julurkan lidah keluar sambil menahannya selama 10 detik, lakukan secara berulang.

– Straight jaw jut

Latihan ini dilakukan dengan mengangguk, namun dilakukan secara perlahan. Rasakan setiap tarikan ketika dagu naik ke atas dan ke bawah.

2. Mengonsumsi Teh hijau   

Bahan-bahan alami seperti teh hijau diyakini berkhasiat untuk membantu menjaga berat badan dan mengatasi double chin.

Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi, jika dikonsumsi setiap hari, maka akan membantu menurunkan berat badan. Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama, dengan membuat dan mengoleskan masker wajah berbahan teh hijau.   

Caranya adalah dengan memotong kantong teh hijau dan pindahkan isinya ke dalam wadah. Buat masker dengan menambahkan beberapa tetes minyak zaitun (antioksidan hebat lainnya, yang mengurangi lemak dagu). Oleskan masker tersebut ke dagu dan leher Anda . 

3. Mengunyah permen karet   

Mengunyah permen karet dapat mempercantik rahang Anda. Tindakan mengunyah permen karet ini dapat mengencangkan otot wajah dan leher. Selain itu, mengunyah permen karet selama satu jam setiap hari, diyakini mampu melawan lemak di bagian pipi.  

4. Pijat dengan Minyak Biji Gandum   

Minyak alami, seperti bibit gandum, dapat digunakan untuk membantu mengurangi masalah lemak dagu berlipat. Minyak gandum mengandung vitamin E yang mampu mengencangkan kulit kendur dan meningkatkan elastisitas kulit.  

Cara pengaplikasiannya adalah dengan menuangkan beberapa tetes minyak biji gandum ke telapak tangan, kemudian oleskan minyak dengan lembut ke leher dan dagu Anda. Berikan sedikit pijatan dengan gerakan ke atas. Lakukan secara rutin setiap malam selama 20 menit.   

5. Mengonsumsi semangka   

Semangka kaya akan vitamin, potasium, dan magnesium. Inilah yang menjadikannya sangat direkomendasikan untuk menu diet sehat.  

Selain rendah kalori, buah ini dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Memiliki metabolisme yang lebih tinggi, semangka efektif dalam mengurangi kerentanan tubuh terhadap penambahan berat badan dan penumpukan lemak di dagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawatan wajah wajah tips cantik
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top