Ilustrasi perawatan rambut
Fashion

Ini 5 Cara Merawat Rambut agar Sehat dan Kuat

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rambut bisa mencerminkan karakter dan identitas seseorang. Maka itu, selain menggunakan makeup, sebagian besar perempuan juga tidak bisa lepas dari kebutuhan hair styling untuk menunjang penampilan.

Pernyataan “rambut adalah mahkota perempuan”, membuat orang terutama perempuan melakukan segala cara demi mendapatkan gaya rambut yang sesuai keinginan, dimulai dari blow dry, catok, hingga hair curler.

Namun, berbagai kebiasaan styling rambut ini tanpa disadari ternyata juga bisa menyebabkan kerusakan rambut seperti kering, bercabang, kusam, sulit diatur, dan rapuh. Selain itu, faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari dan polusi saat beraktivitas di luar rumah juga sangat berpengaruh pada kesehatan dan kekuatan rambut.

Oleh karena itu, bagi kamu yang sering styling rambut tanpa diimbangi perawatan pada rambutmu, tentunya berpotensi membuat rambut jadi cepat rusak.

Guna membantu masyarakat mempertahankan rambut yang sehat dan berkilau, ERHAIR hadir dan mengajak semua untuk mengenal kondisi rambut dan kulit kepalamu lebih dalam, serta menemukan solusi yang tepat untuk mewujudkan rambut dan kulit kepala yang lebih sehat.  Simak beberapa rekomendasi produk perawatan rambut dari ERHAIR yang dapat digunakan untuk merawat rambut secara menyeluruh:

1.   Gunakan Hairgrow Shampoo untuk mengurangi rontok

Atasi masalah rambut rontok dengan HairGrow Shampoo untuk digunakan pada kasus kerontokan rambut, baik untuk pria maupun wanita. Hairgrow shampo bisa mengurangi rontok serta memperkuat akar rambut sehingga rambut tumbuh sehat dan kuat. 

2.  Jaga kelembapan rambut dengan Hair Moisturizer

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, maka rambut pasti terpapar pada polusi, teriknya sinar matahari, dan udara kering. Hal inilah yang menyebabkan pentingnya menggunakan solusi yang tepat seperti pelembab rambut atau moisturizer.

Moisturizer dapat menutrisi dan melindungi rambut dari luar dan dalam, mengatasi masalah rambut kering dan rusak, karena bekerja sinergis mengembalikan kelembapan dan memperkuat lapisan pelindung batang rambut, serta menggantikan protein yang hilang akibat faktor eksternal sehingga rambut lebih kuat, lembut, dan mudah diatur.

3.   Lindungi rambut dari suhu panas 

Dengan Heat Protectant Agent, dapat menjadi solusi untuk membantu melindungi batang rambut dari suhu panas dan menghaluskan rambut. Ini dapat melapisi kutikula rambut sebagai proteksi dari panas alat penata rambut seperti hair dryer, catok, dan lainnya, serta menjaga kelembapan dan membantu memperbaiki struktur rambut yang rusak. Rambut tetap lembut & terlindungi dari suhu panas styling.

4. Angkat kotoran membandel di kulit kepala

Kulit kepala kering (flake) dari seborrheic dermatitis atau kotoran membandel pada kulit kepala seringkali tidak dapat dihilangkan hanya dengan menggunakan Shampoo biasa. Perlu ada eksfoliasi yang membantu membersihkan kulit kepala hingga menyeluruh. Chemical exfoliator berbentuk gel dengan BHA & Allantoin yang berfungsi untuk membantu mengangkat kotoran membandel di kulit kepala seperti ketombe, minyak, debu dan polusi, residu hair spray dan produk styling rambut lainnya.  

5. Rawat kulit kepala berketombe

Kulit kepala yang berketombe dan berminyak seringkali menyebabkan gatal berkepanjangan yang sangat mengganggu. Untuk itu, setelah membersihkan kulit kepala, yang  efektif mampu membunuh jamur penyebab ketombe, meredakan gatal, sehingga kulit kepala.

Angelyn Bunardi as Director of ERHA Skincare mengatakan saat ini ERHA merilis produk perawatan rambut ERHAIR untuk mewujudkan rambut dan kulit kepala yang lebih sehat.

"Diformulasikan dengan kombinasi bahan aktif dan natural yang telah teruji klinis, sehingga menghadirkan solusi efektif untuk semua kondisi rambut, dari akar hingga ke ujung rambut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro