Film The Menu tayang di Disney/imdb
Entertainment

Sinopsis The Menu, Film Trending Disney+ yang Bikin Merinding

Ileny Rizky
Selasa, 10 Januari 2023 - 16:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – The Menu menjadi salah satu film yang sedang naik daun di Disney Hotstar. Film ini bergenre thriller dan disutradarai oleh Mark Mylod.

Dilansir dari Vanguard.com, Rabu (10/1/2023), The Menu adalah film horor komedi  yang akan membuat penontonnya tercengang di sepanjang waktu penayangan film ini. Sebab, film ini akan berakhir diluar ekspektasi dari judulnya. Berdurasi 1 jam 47 menit, film The menu menampilkan tentang kisah dari dua orang yang tengah melakukan perjalanan ke pulau terpencil, mereka berniat mencicipi makanan mewah yang disajikan oleh koki ternama.

Margot (Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult) mereka lah yang hendak pergi ke restoran mewah, Hawthorne. Demi bisa sampai ke pulau terpencil itu, mereka harus menempuh perjalanan panjang dengan menggunakan perahu.

Slowik, juru masak yang terkenal karena menu masakan unik yang dia sajikan. Slowik bekerja di restoran yang selalu menyediakan menu makanan yang mewah, Hawthorne. Cita rasa makanan yang luar biasa menjadikan restoran ini tidak pernah sepi pengunjung.

Mulai dari orang biasa sampai orang-orang ternama seperti politikus, penilai kuliner, sampai pebisnis datang ke restoran ini demi mencicipi hasil jamuan Slowik. Para pelanggan ini sering tertegun ketika menyantap masakan Slowik, pasalnya rasa yang dihasilkan dari menu di Hawthorne sangat berbeda dengan restoran terkenal lainnya.

Staf restoran yang dipimpin oleh Jenderal Elsa ( Hong Chau) selalu melayani enam meja tamu yang masing-masing mewakili tipe orang tertentu. Para tamu pun semakin menyadari keanehan Chef Slowik di balik hidangan malam dengan terungkapnya rahasia-rahasia mengejutkan dari hidangan mereka santap.

Siapa sangka, ternyata juru masak di Hawthorne menyuguhkan hidangan makanan yang diolah dengan menggunakan bahan tambahan yang tidak terduga oleh siapapun. Slowik diam-diam menggunakan daging manusia untuk melengkapi bahan masakannya.

Kemudian tindakan sadis Slowik ini akhirnya diketahui oleh Margot. Dia menjadi satu-satunya orang yang mengetahui hal ini. Dengan begitu, Margot berusaha untuk memberitahukan hal mengerikan tersebut pada Tyler. 

Margot akhirnya berhasil memberitahu Tyler tentang hal buruk itu.  Mengejutkannya, Tyler justru acuh dan tidak merasa ketakutan sama sekali. Anehnya rekan Margot ini justru merasa bangga pada Slowik. Bagi Tyler kemampuan memasak Slowik sangat hebat dan dia merasa kagum dengan Slowik.

Di luar espektasi Margot, Tyler bahkan mengatakan bahwa dirinya rela mati di tangan Slowik. Tyler siap jika dirinya harus dimasak menjadi menu hidangan di restoran Hawthorne namun dengan syarat asalkan rasa makanan yang dihasilkan dari dagingnya itu sangat enak.

film the menu
film the menu

Mendapati Tyler yang aneh lantaran tidak memperdulikan kekhawatirannya itu, Margot  akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan diri dari kekejaman Slowik.

Selain Margot dan Tyler, adapun para tamu lainnya yang datang ke Hawhorne adalah tiga orang yang bekerja di bidang teknologi, yakni Bryce (Rob Yang), Soren (Arturo Castro), dan Dave ( Mark St. Cyr).

Film thriller garapan sutradara Mark Mylod juga sempat ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia mulai 18 November 2022 lalu. The Menu diam-diam meraup $75 juta di bioskop seluruh dunia tahun lalu, saat ini The Menu dapat disaksikan secara streaming di HBO MAX dan Disney Hostar.

Daftar Pemain The Menu:

1. Nicholas Hoult berperan sebagai Tyler

2. Anya Taylor-Joy berperan sebagai Margot

3. Ralph Fiennes berperan sebagai chef Slowik

4. Janet McTeer sebagai Lillian

5. John Leguizamo berperan sebagai Movie Star

6. Rob Yang  berperan sebagai Bryce

7. Aimee Carrero berlakon sebagai Felicity

8. Judith Light berakting sebagai Anne

9. Paul Adelstein berakting sebagai Ted 

10.  Hong Chau berperan sebagai Elsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro