Festival Lampion/Istimewa
Fashion

Jelang Imlek, Ini Ide Dekorasi dan Maknanya untuk Datangkan Keberuntungan Rumah Anda

Anitana Widya Puspa
Rabu, 18 Januari 2023 - 21:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyambut tahun baru China atau imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023, saatnya mempercantik rumah Anda dengan hiasan khas Imlek.  

Dalam budaya China, tahun 2023 yang dilambangkan dengan kelinci memiliki makna umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran. Orang-orang yang memiliki shio kelinci pun dipercaya memiliki kepribadian yang cerdas, tangkas, dan pandai.

Tahun 2023 ini juga diprediksi akan menjadi tahun yang penuh harapan dan untuk merayakan hal tersebut, kota-kota dan rumah-rumah biasanya mengadakan parade, menikmati berbagai makanan bersama kerabat, membeli baju baru sebagai lambang awal yang baru, serta saling memberikan angpao merah dan kado. 

Berikut ini tips untuk mendekorasi rumah Anda agar menarik saat Imlek:

1. Ciptakan energi yang tenang dengan bantal yang cozy

Lelah merapikan rumah ketika sedang menunggu tamu-tamu hadir? Jangan lupa beristirahat sejenak karena perayaan yang panjang menunggumu! iBantal kursi kelinci ini sangat cocok Anda gunakan saat bersantai di sofa dan untuk menciptakan vibe yang homey di ruang tamu selama perayaan berlangsung.

2. Lampion untuk mengundang kesuksesan dan keberhasilan di tahun yang baru

Selama Tahun Baru Imlek, Anda akan sering melihat lampion karena mereka dipercaya dapat mengusir nasib yang kurang baik. Berdasarkan ilmu Feng Shui, Anda dianjurkan untuk menggantung lampion di kedua sisi pintu secara sejajar untuk menyeimbangkan yin dan yang dalam hidupmu.

Merah merupakan lambang keberuntungan dan kebahagiaan, apabila Anda menggantungkan lampion merah di pintu masuk, artinya keberhasilan dan peluang akan mendatangimu. 

3. Atur ruang tamu dan gunakan organizer untuk bangun energi yang positif dan nyaman bagi kerabat

Suasana yang nyaman dan positif bagi keluarga dan teman sangat penting, terutama di ruang tamu yang harus bersih dan rapih.

Menurut Feng Shui, ruangan yang tertata akan membawa aliran energi dan keseimbangan yang baik. Dengan memiliki kotak penyimpanan, bisa membantu Anda merapihkan majalah, buku, dan benda-benda lain untuk membuat ruangan menjadi lebih apik.

4. Table runner merah dengan lukisan plum blossom melambangkan tekad kuat dan ketekunan

Meja makan tentunya merupakan salah satu fokus utama dalam rangkaian perayaan Imlek.  Pilih menghias meja makan Anda dengan table runner  yang  juga bisa digunakan untuk mempercantik meja lain di rumah.

Dalam budaya Tiongkok, merah merupakan warna yang populer untuk melambangkan keberuntungan, sukacita, dan kebahagiaan. Sedangkan plum blossom adalah salah satu pohon buah yang mekar di akhir musim dingin, sehingga dianggap menjadi lambang harapan setelah melewati musim dingin yang panjang. 

5. Sumpit cantik menandakan umur panjang, kebersamaan, dan momen penuh keceriaan

ukan Tahun Baru Imlek namanya kalau tidak dipenuhi dengan beragam hidangan lezat seperti bakmi yang mewakili kesehatan dan kuo tie yang melambangkan kekayaan. Kalau ada makanan yang Anda masak yang mengumpulkan semua orang, maka dekorasi cantiklah yang akan membuat kerabatmu semakin betah!

Sumpit merupakan tanda peradaban dan lambang sejarah Tiongkok. Sumpit juga menjadi bagian penting dari adat istiadat Tiongkok, di mana untuk para lansia, sumpit melambangkan umur panjang dan kesehatan. Bagi orang tua dan pasangan, sumpit menandakan kebersamaan sedangkan untuk anak-anak, hal ini merupakan lambang masa kecil yang bahagia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro