Rekomendasi drama korea (drakor) 2021 yang tayang di situs streaming online Netflix / sumber: tangkapan layar Netflix
Entertainment

Netflix Bolehkan Pengguna Sharing Akun, Tapi Bayar Lagi

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 20 Januari 2023 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Netflix disebut membolehkan penggunanya untuk melakukan sharing akun atau membagikan password.

Dengan kebijakan ini, Netflix tetap bakal memungut biaya bagi para pengguna yang melakukan sharing akun.

"Saat kami meluncurkan bayar bersama, anggota di banyak negara juga akan memiliki opsi untuk membayar ekstra jika mereka ingin berbagi Netflix dengan orang yang tidak tinggal dengan mereka," tulis Netflix saat merilis laporan pendapatannya pada Kamis (19/1/2023).

Netflix pun berharap di Kuartal I (Q1) 2023 pihaknya dapat merilis kembali fitur sharing akun berbayar lagi.

Netflix juga meluncurkan alat baru yang memungkinkan pengguna mengelola perangkat dari jarak jauh. Fungsinya, mengelola akun sekaligus mengeluarkan teman atau anggota keluarga yang tidak diinginkan dari akun Anda.

Perusahaan sudah menguji berbagai cara dalam kebijakan berbagi kata sandi di Amerika Selatan, di antaranya di Chili, Kosta Rika, dan Peru.

Netflix kemudian meminta pelanggan membayar sub-akun tambahan jika terdeteksi ada seseorang menggunakan akun tersebut tinggal di luar rumah mereka.

Sebelumnya, Netflix akan segera mengakhiri layanan berbagi kata sandi pada 2023. Hal ini menyusul tahun penuh gejolak yang dialami oleh Netflix sebagai platform streaming.

Netflix mengindikasikan bahwa mereka akan mengakhiri pembagian kata sandi pada tahun 2023. Menurut Wall Street Journal, rencana ini dimaksudkan pengguna membayar untuk membagikan kata sandi Netflix mereka dengan perangkat di luar rumah mereka.

Membatasi berbagi kata sandi adalah upaya Netflix untuk mendapatkan pelanggan baru, daripada mengandalkan pelanggan yang mereka miliki saat ini yang mengundang teman dan keluarga untuk ikut serta dalam langganan mereka.

Mereka berharap dengan membatasi berbagi password, maka mereka yang sebelumnya unsubscribe akan terdorong untuk berlangganan platform tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro